Hasil Liga 1 Pekan 17: Persebaya Terpuruk di Papan Bawah

Rendi Irwan saat menghadapi PSIS di putaran pertama di Magelang /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya gagal memenuhi target mereka untuk menembus papan atas. Pada pertandingan pekan ke-17 yang digelar Minggu (22/7) kemarin, skuat Bajul Ijo takluk dari tuan rumah PSIS Semarang dengan skor tipis 0-1.

Keputusan rotasi Alfredo Vera harus dibayar mahal oleh Persebaya. Melawat ke kandang PSIS dengan bekal tren positif di laga sebelumnya, permainan buruk Persebaya tak kuasa meladeni daya juang Laskar Mahesa Jenar.

Gol tunggal Komarudin yang dicetak di awal babak kedua sudah cukup untuk mengamankan tiga poin bagi PSIS. Meski belum mampu beranjak dari zona degradasi, namun kemenangan atas Persebaya membuat skuat PSIS kembali optimis menatap putaran kedua. Sedangkan bagi Persebaya, hasil minor pekan ke-17 membuat Rendi Irwan dan kawan-kawan kini hanya berjarak dua strip dari zona merah. Namun Persebaya punya peluang untuk melesat ke papan tengah karena masih menyimpan satu laga tunda kontra Persib Bandung.

BACA:  GBT Tak Lagi Angker, Persebaya Tim dengan Rekor Kandang Terburuk Ketiga

Liga 1 pekan ke-17 sendiri masih menjadi milik Barito Putera. Hasil seri 2-2 kontra Persib Bandung sudah cukup bagi anak asuh Jacksen Tiago tersebut untuk mengamankan posisi puncak. Barito unggul selisih gol dari PSM Makassar yang menempati peringkat kedua.

Iklan

Selain kemunculan Barito Putera yang menguasai puncak klasemen, sejumlah kejutan lain juga terjadi pada putaran pertama Liga 1 musim 2018. Dua tim yang diprediksi akan bersaing di jalur juara, yakni Persipura dan Sriwijaya FC, justru gagal menembus papan atas. Sementara Bhayangkara FC dan Arema FC yang sempat mengalami start buruk di awal kompetisi mampu mengakiri putaran pertama di papan atas dan papan tengah. (rvn)

BACA:  Jacksen Sudah Kantongi Gaya Main Persebaya

Hasil lengkap Liga 1 pekan ke-17

Jumat (20/7)
PS TIRA 3-4 Borneo FC

Sabtu (21/7)
Sriwijaya FC 0-3 Arema FC
Mitra Kukar 0-2 Persija
Bali United 2-3 Bhayangkara FC

Minggu (22/7)
Perseru 0-0 Persipura
PSIS Semarang 1-0 Persebaya
Barito Putera 2-2 Persib

Senin (23/7)
Persela 1-1 Madura United
PSMS Medan 3-1 PSM Makassar

Lihat klasemen Liga 1 di sini

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display