Dessy Maya, Keluarga Tak Suka Bonek, Pindah Surabaya agar Bisa Mbonek

158
Foto: Dessy Maya
784Shares

EJ – Cinta Persebaya tak harus berasal dari Surabaya. Contohnya seperti wanita muda yang satu ini. Lahir dan dibesarkan di kota kaki gunung, Magetan, dia adalah Dessy Maya. Wanita yang akrab disapa Dessy tersebut ternyata gemar menonton pertandingan Persebaya.

Memiliki nama lengkap Dessy Maya Surya Anjarsari, Bonita berusia 21 tahun ini meninggalkan kota kelahirannya demi Persebaya. Keluarga Dessy kebetulan tidak suka dengan stigma negatif yang dimiliki Bonek, terlebih masih banyak yang menggap hal tersebut membawa pengaruh buruk bagi sekitar.

“Cuma mau cari kerja di Surabaya biar mbonek enak, soalnya keluargaku gak suka sama Bonek karena stigma negatifnya,” ungkapnya.

Rasa cintanya kepada Persebaya dia rasakan begitu saja. Dia menyadari bahwa hal tersebut adalah anugrah, seperti mencitai seseorang. “Dan cinta pasti Allah yang datangin untuk kita dan wajib kita jaga sebaik baiknya,” ujar Dessy.

Dessy yang tinggal bersama buliknya tersebut, berharap agar Bonek tak lagi terpecah dan kembali menjadi satu. “Bonek belum bisa bersatu, mereka masih memikirkan ego padahal di depan kita Persebaya. Memang sih itu hak masing-masing, tapi kalau mereka sudah bilang aku suporter, berarti dia harus paham seperti apa tugas supporter,” jelas Bonita tersebut kepada EJ.

Bonita satu ini benci dengan Bonek-Bonek yang kadang merusak fasilitas-fasilitas umum, terlebih lagi dia melihat secara langsung hal tersebut dan menegurnya. “Saya benci pas pertama mbonek itu ada anak yang merusak pagar, biar luas jalannya. Akhirnya spontan tak marahin, soalnya itu milik Persebaya kenapa dirusak,” imbuhnya.

“Tapi intinya, kesannya Bonek itu suporter istimewa.”

Bonita asli Magetan tersebut bangga bisa cinta dengan Persebaya. Dia berharap agar Persebaya tetap bermain dengan kemampuan terbaiknya, dan harus bersikap profesional.

BACA:  Kisah Bonita Manis yang Sejak Kecil Rajin Tret Tet Tet

“Bermainlah untuk kebanggaanku Persebaya dari hati. Belajarlah untuk menjadi yang lebih baik lagi dan lagi walaupun bukan terbaik. Kalau kalian jadi yang terbaik gak mungkin kalian akan di-paido. Kami mencintai Persebaya tidak pernah main main. Kami cuma minta penuhi janjimu untuk memberikan kemenangan kepada Persebaya,” harapan Dessy untuk para pemain Persebaya. (don/ets)

Facebook Comments