Persebaya Petik Kekalahan Kedua di Kandang

Misbah Sedih. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mengalami kekalahan kedua di kandang saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Bermain di hadapan 50 ribu penonton, Green Force menyerah 3-4. Saling kejar mengejar poin terjadi di laga ini. Namun, tuan rumah harus tertunduk malu karena tidak membawa poin.

Persebaya langsung mendapatkan dua tendangan off target pada menit pertama dan ketiga melalui David da Silva. Menit ke 4 gawang Miswar bobol. Umpan silang Ezequele dari sisi kanan Persebaya diselesaikan dengan sundulan Supardi Nasir. Bola mulus ke sisi kanan Miswar. Persebaya tertinggal 0-1.

Tertinggal satu gol, Persebaya terus berusaha mencetak gol. Dua tendangan sudut belum bisa dikonversi Da Silva maupun Riky Kayame. Persib dengan serangan baliknya selalu merepotkan pertahanan Green Force yang dikawal Fandry Imbiri dan Izaac Wanggai.

BACA:  Salah Tulis Tahun Lahir dan Pelatih Persebaya, Situs Operator Liga Diprotes

Persib menggandakan keunggulannya lagi-lagi lewat Supardi Nasir pada menit 21. Akselerasi Ghozali Siregar diselesaikan tendangan kaki kanan pemain senior ini. Persebaya tertinggal 0-2. Babak pertama berakhir 0 – 2 untuk keunggulan Maung Bandung.

Iklan

Babak kedua dimulai tanpa ada pergantian pemain dari kedua kesebelasan. Persib masih menguasai permainan. Satu tendangan Dedi Kusnandar di awal babak kedua ditepis Miswar. Belum 5 menit babak kedua, sudah dua tendangan sudut bagi Persib.

Pada menit ke-54, Ghozali Siregar memperbesar keunggulan Persib. Tertinggal tiga gol, Alfredo Vera memasukkan Robertino Pugliara menggantikan Rendi Irwan. Menyusul Rachmat Irianto menggantikan Izaac Wanggai.

Tak berselang lama, Persebaya memperkecil ketertinggalan. Riky Kayame lepas perangkap offside dan berhasil menjebol gawang Deden. Persebaya masih tertinggal 1-3.

Setelah gol tersebut, Persebaya tampil lebih ngotot. Akselerasi Robertino hasil kerjasama dengan Riky Kayame diselesaikan sundulan Fandi Eko Utomo. Ini gol kedua Fandi untuk Persebaya. Kedudulan menjadi 2-3. Persebaya masih tertinggal.

BACA:  Bonek Ingin Manajemen Persebaya Sehat dan Pemain Hebat

Feri Pahabol dimasukkan Alfredo untuk menambah daya gedor. M Hidayat juga ditarik keluar. Menit 80, gawang Miswar justru jebol oleh Ghozali Siregar kembali. Berawal dari lemparan ke dalam, tendangan dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Miswar. Persebaya kembali jauh tertinggal 2-4.

Pertandingan semakin terbuka. Satu tendangan sudut Persebaya berhasil dimanfaatkan da Silva melalui sundulan ke gawang Persib. Menit 87 kedudukan 3-4 untuk Persib.

Tambahan waktu 5 menit babak kedua tidak mampu dimanfaatkan Persebaya. Untuk kedua kalinya Green Force kalah di kandang. Skor akhir 3-4 untuk tim tamu Persib Bandung. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display