Kebobolan Empat Gol, Performa Miswar Dipertanyakan

Miswar Saputra mencoba menghalau bola dari sergapan striker PSS. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Posisi penjaga gawang utama Persebaya hampir tak tergantikan. Nama Miswar Saputra masih menjadi kepercayaan Alfredo Vera di bawah mistar gawang. Miswar telah mengumpukan 16 laga dengan total kemasukan 23 gol. Sebelumnya, kiper di laga pertama Persebaya melawan Perseru Serui adalah Dimas Galih.

Empat gol terakhir itu didapat ketika pertandingan malam tadi (26/7) saat melawan Persib Bandung. Empat gol ini merupakan rekor kemasukan Persebaya terbanyak selama paruh musim ini.

BACA:  Jalan Ninja Persebaya

Setelah pertandingan diwarnai hujan gol, Alfredo Vera sedikit menanggapi performa Miswar. Pelatih berusia 45 tahun tersebut seperti tidak memiliki pilihan lain. “Kita akan lihat, tidak bisa kita bicara tentang itu,” terangnya singkat.

Padahal masih ada dua nama penjaga gawang Persebaya, yaitu Dimas Galih dan Alfonsius Kelvan. Namun Alfredo masih sedikit bingung jika membahas masalah kiper. “4 gol pertama kali? Ya kita lihat nanti,” imbuhnya.

Iklan
BACA:  Ada Teror Bom, Bagaimana Nasib Laga Persebaya vs Persib?

Total terdapat 4 penjaga gawang yang dimiliki Persebaya, sebelum Reky Rahayu didepak. Reky dibeli lantaran posisi kiper kala itu sedang dilanda badai cedera. Hingga kepergiannya, Reky belum sempat bermain untuk Persebaya. Begitu juga dengan Alfonsius Kelvan. Kiper asli jebolan internal Persebaya itu adalah salah satu pemain yang belum dapat menit bermain hingga putaran pertama berakhir. (iwe/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display