Mbonek ke Serui dari Surabaya, Berapa Biaya dan Waktu Tempuhnya?

Yanto Bonek Away Serui. Foto: Munijianto Basuki for EJ
Iklan

EJ – Persebaya telah berangkat menuju Serui untuk menghadapi tuan rumah Perseru dalam laga pertama Liga 1 putaran 2. Laga ini akan digelar di Stadion Marora, Serui, Selasa (31/7). Rendi Irwan dkk telah berangkat sehari usai melawan Persib via Bandara Juanda, tepatnya Jumat (27/7) pukul 22.00 WIB.

Jika anda memutuskan berangkat mbonek ke Serui dari Surabaya hari ini bisa dipastikan akan menemui kesulitan. Pasalnya, perjalanan menuju ibukota kabupaten Kepulauan Yapen itu membutuhkan waktu lama. Dan itu tergantung jadwal penerbangan menuju ke sana. Namun, informasi ini bisa anda gunakan jika anda berniat mbonek ke Serui musim depan.

Untuk bisa sampai Serui, setidaknya dibutuhkan tiga kali penerbangan yakni Surabaya-Makassar, Makassar-Biak, dan terakhir Biak-Serui.

BACA:  Meski Kecewa, Yanto, Bonek Probolinggo Away Serui, Ogah Kalkulasi Harga Kekalahan Persebaya

Surabaya-Makassar

Iklan

Banyak maskapai yang bisa melayani penerbangan ke Makassar dan tiket bisa dibeli secara online.

Harga tiket: Rp 600.000
Waktu perjalanan: 1 jam 30 menit

Makassar-Biak

Tak semua maskapai penerbangan melayani rute ini. Namun tiket bisa dibeli secara online. Sebaiknya, pembelian online dilakukan saat berada di Makassar untuk fleksibilitas keberangkatan.

Harga tiket: Rp 2.400.000
Waktu perjalanan: 2 jam 45 menit

Biak-Serui

Hanya ada satu maskapai penerbangan yang melayani rute Biak-Serui yakni Trigana Air. Dan jadwal penerbangannya hanya sekali sehari sehingga jika anda ketinggalan pesawat maka harus menunggu sehari. Sayangnya, tiket tak bisa dibeli secara online. Jadwal keberangkatan mulai pukul 08.30 WIT.

Harga tiket: Rp 600.000
Waktu perjalanan: 20 menit

Anda bisa menggunakan kapal laut untuk menuju Serui. Ada 3-4 jadwal keberangkatan per hari. Namun waktu dan jarak tempuh lebih lama.

BACA:  Cerita Munijianto Basuki, Bonek Probolinggo yang Terbang ke Serui

Harga tiket: Rp 400.000
Waktu perjalanan: 4 jam

Bandara Stevanus Rumbewas Serui – Stadion Marora

Trigana Air menyediakan angkutan gratis untuk para penumpangnya menuju lokasi-lokasi yang ada di kota Serui. Anda bisa langsung menuju Stadion Marora dan mencari penginapan di sekitar stadion. Jarak tempuh dari Bandara adalah sekitar 30 menit.

***

Total waktu perjalanan Surabaya menuju Serui adalah 4,5 jam. Namun ini masih ditambah waktu transit yang berbeda-beda tergantung maskapai penerbangan.

Total bujet Surabaya-Serui: Rp 3.600.000

Masih ingin mbonek ke Serui, lur? (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display