Statistik Alfredo Vera Selama di Persebaya

Alfredo Vera menyalami para pemainnya di Stadion GBT.

EJ – Alfredo Vera adalah salah satu orang yang berjasa mengantarkan Persebaya kembali ke kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, yaitu Liga 1. Ketika pertengahan Liga 2 kala itu (27/5/17), Persebaya menunjuk Afredo Vera sebagai pengganti Iwan Setiawan. Sosok akrab pria asal Argentina itu, mampu melebur dalam kondisi tim waktu itu.

Tercatat selama kurang lebih 14 bulan Alfredo Vera menahkodai Persebaya dengan banyak raihan, salah satunya adalah ketika ia sukses menuliskan tinta emas di sejarah Persebaya Surabaya saat menjuarai Liga 2 Indonesia. Sehari setelah peringatan hari kemerdekaan Indonesia mendatang, mantan pemain PSS Sleman itu akan genap berusia 46 tahun.

BACA:  Manajemen Minta Maaf, Apresiasi Bonek Tak Nyalakan Flare

Selama menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya, AV telah menyelesaikan total 39 pertandingan untuk Persebaya. 18 diantaranya adalah Liga 1, sedangkan sisanya adalah Liga 2.

Masuk sebagai pelatih pengganti, dia mampu mengoleksi 14 kemenangan, 6 kali imbang dan 1 kali kalah selama Liga 2. Alfredo hampir tak terkalahkan di kasta kedua kompetisi sepak bola tersebut. Total Persebaya mampu mencetak 43 gol dan hanya 11 kali kemasukan.

Halaman 1 2

Komentar Artikel