Dihukum Rp 125 Juta, Denda Persebaya Hampir Sentuh Rp 1 Miliar

Bonek Mania. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sidang Komisi Disiplin (Komdis) yang digelar 1 Agustus lalu memberikan sanksi untuk tim maupun para pemain yang tidak tertib dengan aturan saat ini. Total sebanyak 22 pelanggaran yang dicatat oleh PSSI dari hasil sidang Komisi Disiplin, salah satunya Persebaya.

Salah satu klub yang paling banyak menerima denda dari PSSI adalah tim kebanggaan Surabaya, Persebaya. Bajul Ijo lagi-lagi masuk kedalam daftar sidang Komdis, kali ini total Persebaya harus membayar sebesar Rp 125 Juta.

BACA:  Ucapan Terima Kasih dari Lamongan Fans untuk Bonek

Jumlah tersebut dibagi dengan dua pelanggaran yang dilakukan suporter Persebaya saat bertandang ke Magelang lalu (22/7), untuk melawan PSIS Semarang. Yang pertama akibat pelemparan botol, denda yang diberikan sebanyak Rp 75 Juta. Ditambah satu jenis pelanggaran di pertandingan yang sama yaitu melanggar fair play, menerima kartu lebih dari lima dengan denda sebanyak Rp 50 Juta.

Tak hanya itu, salah satu pemain Persebaya harus rela terkena pelanggaran dari PSSI. Muhammad Hidayat kali ini harus mendapat teguran keras, setelah tindakannya yang dinilai tidak sportif oleh Komdis PSSI saat Persebaya melawan PSMS Medan 18 Juli lalu. Hukuman teguran keras dirasa cukup untuk Hidayat, tanpa mendapatkan denda.

Iklan
BACA:  Sulit Cetak Gol, Persebaya Asah Penyelesaian Akhir

Dengan keluarnya sanksi denda terbaru, jumlah total denda yang diterima Persebaya hingga saat ini adalah Rp 930 Juta. Denda Persebaya diperkirakan membengkak akbat aksi pelanggaran disiplin yang dilakukan suporternya di laga melawan Persib Bandung. (ets)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display