Dilepas Persebaya, Sidik Saimima Resmi Hijrah ke Perseru

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Tidak perlu butuh waktu lama bagi Muhammad Sidik Saimima untuk menganggur. Hanya selang empat hari setelah dilepas Persebaya, Saimima sudah memiliki pelabuhan baru dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2018. Bukan ke Bantul ataupun ke Jakarta, melainkan ke Serui.

Melalui halaman instagram resminya, Perseru resmi mengumumkan bergabungnya putra Tulehu ini. Di Perseru nanti, Saimima akan kembali bermain bersama dengan Samuel Reimas, kiper Persebaya yang saat ini dipinjamkan ke Perseru.

“Saya ingin memperbaiki tim saat ini, saya tidak ingin Perseru terus terseok-seok di bawah. Di akhir penutupan bursa transfer kemarin hampir saya dapatkan beberapa pemain yang juga ingin pulang kampung. Tapi sayangnya belum terjadi titik temu dan pendaftaran sudah di tutup,” ujar Edward Norman, Direktur Perseru seperti dikutip dari halaman instagram Perseru.

BACA:  Persebaya Bawa 18 Pemain ke Malang

Edward percaya kehadiran Saimima bisa membawa Perseru lebih baik di putaran kedua.

Iklan

Sepanjang paruh pertama musim Liga 1, Saimima tercatat sudah bermain sebanyak 8 kali selama 485 menit. Dari jumlah itu, Saimima lima kali bermain sejak menit pertama dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti. Alumni klub internal Bina Bangsa tersebut juga mencetak satu-satunya gol Persebaya saat harus takluk dari Mitra Kukar pada April lalu.

BACA:  Shella, Bonita Jombang dan Pengalamannya Sewa Truk Nonton Persebaya

Pelepasan gelandang berusia 21 tahun tersebut dikarenakan sesaknya lini tengah Persebaya musim ini terutama sejak kedatangan Robertino Pugliara, Nelson Alom, Fandi Eko Utomo, dan Izaac Wanggai.

“Saimima dan Arthur (Irawan) kami lepas karena kebutuhan tim. Mereka berdua pemain bagus dan kami lepas agar mereka mendapat jam bermain yang lebih banyak,” ujar Alfredo Vera, mantan Pelatih Persebaya sebagaimana dikutip melalui persebaya.id. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display