Kerap Diganjar Kartu, Ovan Dapat Pelajaran Berharga

Kartu Merah Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Oktafianus Fernando menjadi pemain Persebaya yang paling banyak diganjar kartu sepanjang putaran pertama Liga 1 lalu. Setidaknya, lima kartu kuning dan dua kartu merah sudah dikoleksi jebolan klub internal Indonesia Muda itu.

Kartu merah terakhir didapatkannya ketika dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Subroto, beberapa waktu lalu. Saat itu, pemain yang akrab disapa Ovan itu diganjar kartu merah setelah wasit mengeluarkan kartu kuning kedua.

BACA:  Bonek Ingin Manajemen Persebaya Sehat dan Pemain Hebat

Sebelumnya, kartu merah didapat Ovan usai terlibat insiden dengan Hendro Siswanto saat Derby Jatim Persebaya kontra Arema FC. Rentetan peristiwa itu dijadikan Ovan sebagai bahan evaluasi diri.

“Saya pasti instrospeksi sendiri. Evaluasi diri kenapa itu bisa terjadi dan apa yang pelajaran bisa diambil,” urai pemain bertinggi 168 cm tersebut.

Ada sejumlah poin penting yang jadi perhatian Ovan. Terutama, lanjutnya, ketika dia harus mengantisipasi dan menghadang pergerakan lawan demi kokohnya benteng pertahanan Bajol Ijo.

BACA:  LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Timing bola dan cross yang seperti apa. Itu saya pelajari selama saya libur karena terkena sanksi kemarin. Semoga ke depan dengan ini saya belajar lebih baik,” imbuhnya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel