Kebijakan Transfer Minimalis Ala Persebaya, Slot Asia Kembali Lowong

143
Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
520Shares

EJ – Kejutan yang dijanjikan manajemen Persebaya untuk merekrut pemain baru tampaknya tidak akan terwujud. Hingga bursa transfer ditutup, Green Force tak juga mengungkapkan sosok pemain yang dijanjikan.

Pada masa jeda kali ini, kebijakan transfer yang diambil Persebaya terbilang minimalis. Tim kebanggaan Bonek itu melepas tiga pemain dan mendatangkan dua pemain baru.

Pemain yang dilepas yakni Reky Rahayu, Sidik Saimima, dan Arthur Irawan. Sedangkan rekrutan teranyar, yaitu dua pemain naturalisasi bekas Madura United, OK John dan Raphael Maitimo.

“Pemain tidak ada tambahan, bursa transfer sudah tertutup,” begitu sinyal yang diberikan caretaker pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro kepada awak media. Di sisi lain, belum ada statement resmi manajemen terkait hal ini.

Padahal, sebelumnya manajemen berkoar bakal memaksimalkan slot satu pemain asing Asia yang pada putaran pertama tak terpakai. Dengan kondisi ini, maka Persebaya tetap tanpa pemain asing Asia untuk mengarungi sisa putaran kedua.

Melihat situasi tersebut, Bejo yang menyisakan satu tugas mengawal pertandingan Persebaya menghadapi Barito Putera, juga mewanti-wanti kepiawaian penggantinya kelak. “Siapa pun yang melatih Persebaya nanti setelah saya, harus memaksimalkan pemain yang ada,” pungkasnya. (rul)

Facebook Comments
BACA:  LIB Setujui Kick-Off Lawan Arema FC Pukul 15.30 WIB