David da Silva Akumulasi, Persebaya Mungkin Tanpa 7 Pemain Lawan Barito

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pasca kemenangan 3-1 atas tamunya Persela Lamongan hari Minggu kemarin (5/8), Persebaya harus kehilangan beberapa pemainnya di laga melawan Barito Putera 12 Agustus mendatang. Sejumlah pemain dalam kondisi yang kurang fit, dan sejumlah pemain juga masih dalam tahap pemulihan cedera, serta satu pemain yang menerima akumulasi kartu tidak akan bisa turun di pekan 20 besok.

Adam Maulana, M. Syaifuddin, dan Nelson Alom yang masih dalam masa pemulihan cedera jelas tidak bisa turun laga putaran kedua melawan Barito Putera. Tiga pemain lain seperti Raphael Maitimo, Ruben Sanadi dan Robertino Pugliara terlihat juga ikut dalam latihan terpisah sore kemarin (7/8).

BACA:  Gomez Nantikan Laga Persebaya vs Persib, Ingin Bawa Tiga Poin

David da Silva juga harus menepi sementara. Striker yang sedang on fire pekan 19 lalu itu, harus absen lantaran akumulasi kartu yang diterimanya. “David sudah mengantongi tiga kartu kuning,” jelas Bejo seperti yang dikutip melalui laman Persebaya.id.

Meskipun begitu, Bejo sudah meyiapkan pengganti di posisi-posisi yang sedang kosong dengan memaksimalkan waktu yang ada. “Meski ditinggal beberapa pemain, kami sudah menyiapkan pengganti yang sepadan. Sisa waktu yang ada sebelum pertandingan ke Banjarmasin kami maksimalkan untuk membentuk the winning team,” papar Bejo saat usai latihan sore kemarin. (ets)