Perkuat Persaudaraan WNI, Anniversary Bonek Japan Hadirkan SID

Foto: Bonek Japan for EJ
Iklan

EJ – Bulan Agustus ini menjadi saat-saat istimewa bagi Bonek Japan. Sebab, para pendukung Persebaya yang tinggal di Negeri Sakura tersebut bakal merayakan hari jadinya yang ke-2 pada 13 Agustus 2018 mendatang.

Bertempat di Roxy Studio Shizuoka Jepang, ajang ini tak tanggung-tanggung menghadirkan band papan atas Indonesia, Superman Is Dead (SID). “Untuk anniversary kali ini, kami sengaja mengundang SID sesuai dengan kesepakatan semua anggota Bonek Japan,” kata koordinator acara, Vava.

Foto: Bonek Japan for EJ

Pria asal Surabaya itu menegaskan, kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi Bonek, tetapi juga seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Jepang. Karena itu, tiket konser diperjualbelikan juga untuk umum.

BACA:  Minta Maaf, Bonek Tak Ingin Pemain Terbebani

“Kami ingin memperkuat tali persaudaraan antarsesama WNI yang ada di Jepang. Pada intinya kami Bonek yang ada di Jepang hanya ingin memberikan dan menambah unsur positif di kalangan masyarakat, karena selama ini Bonek lebih banyak dilihat dari unsur negatifnya saja,” imbuhnya.

Iklan
Foto: Bonek Japan for EJ

Dengan ajang ini, Bonek Japan bertekad membuktikan bahwa Bonek juga berpotensi memberikan kontribusi positif untuk Indonesia. Selama ini, secara umum memang belum banyak publik yang melihat sisi positif Bonek.

Padahal, tidak sedikit elemen Bonek di berbagai daerah yang kerap melakukan aksi sosial. Dalam konteks olahraga saja, misalnya, Bonek di berbagai penjuru dunia juga tidak pernah absen memberikan dukungan langsung saat Timnas Indonesia berlaga.

BACA:  Minta Maaf, Bonek Tak Ingin Pemain Terbebani
Foto: Bonek Japan for EJ

Dalam hal ini, Bonek Japan menangkap momentum untuk melanjutkan tren positif pendukung Persebaya. Perayaan hari jadi Bonek Japan kali ini sekaligus dimaksud untuk peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI).

“Memang tujuan kami sekaligus merayakan HUT RI, makanya tema yang diusung Solidaritas Satu Nyali Wani. Acara ini juga didukung oleh dulur kita Baraya Viking Japan, Pasoepati Japan dan lainnya. Kami juga undang Dubes RI di Jepang, namun karena waktunya tidak sinkron jadi kemungkinan beliau tidak hadir,” pungkasnya. (rul)

Foto: Bonek Japan for EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display