Lolos 24 Besar, Persebaya U-17 Tetap Ingin Sapu Bersih

Persebaya U-17, Fachrul Inzaghi. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pasukan Bajul Ijo muda berhasil meraih kemanangan keduanya di putaran ini setelah kemarin (8/8) berhasil menumbangkan Persema dengan skor 2-0. Dengan raihan 3 poin tersebut, Persebaya U-17 berhak lolos ke babak 24 besar meskipun masih menyisakan 1 laga.

Menemui kesulitan karena tim lawan memiliki postur yang cukup tinggi, babak pertama pun hanya diwarnai dengan skor kacamata 0-0. Berlanjut menuju babak kedua, tim asuhan Seger Sutrisno memilih untuk merubah strateginya karena dirasa skema yang diterapkan di babak pertama mengalami kebuntuan. Alhasil gol pertama baru tercipta di menit 50 melalui Facrul Inzaghi. Berselang 37 menit kemudian, Azizul Faris Ardiansyah menggandakan keunggulan Persebaya U-17 menjadi 2-0. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah untuk kemenangan Young Green Force.

Persebaya U-17. Foto: Joko Kristiono/EJ

“Kita patut syukuri karena anak-anak luar biasa, karena kan kemarin (7/8) juga main dan sekarang masih main tapi mereka masih fit. Cuman babak pertama agak-agak sulit karena pemain lawan posturnya tinggi-tinggi, jadi kami terapkan permainan dari kaki ke kaki, dan berbuah hasil” ujar Seger Sutrisno

BACA:  Mantan Kiper PSMS, Abdul Rohim, Gabung Persebaya Minggu Depan

Meskipun resmi melaju ke babak 24 besar, pelatih Persebaya U-17 itu tidak mau manganggap remeh. “Untuk pertandingan terakhir saya ingin poin bersih walaupun sudah lolos. Karena untuk mengajari anak-anak juga, biar ngga main-main takutnya kebiasaan” jelasnya.

Iklan

Sementara sang kapten tim Fachrul Inzaghi merasa senang dengan raihan kemenangan yang didapat sore kemarin (8/8). “Alhamdulillah bersyukur bisa meraih poin hari ini, dan saya senang sekali bisa mencetak gol untuk Persebaya. Meskipun kelelahan, tapi kalau di mes (Karanggayam) kami selalu jaga kondisi. Menjaga pola makan dan pola tidur” ungkap pemain bernomor punggung 6 tersebut.

BACA:  #OnThisDay : The Dream Team Juara Liga Indonesia III
Persebaya U-17. Foto: Joko Kristiono/EJ

Laga yang digelar di lapangan Persebaya Karanggayam tersebut, dihadiri banyak penonton yang mayoritas adalah Bonek. Tak lupa Inzaghi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan untuknya dan rekan-rekannya. “Melawan Pamekasan kami coba raih poin, karena ini di kandang kita harus menang. Dan terimakasih untuk Bonek yang telah mendukung kami, berkat mereka jumlah pemain menjadi 12” tutupnya kepada EJ seusai pertandingan. (bim/ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display