Menjaga Amanah Kartu Persebaya Selamanya

Pendaftaran Kartu Persebaya Selamanya. Foto: Joko Kristiono/EJ

Sinergi antara Persebaya dan Bonek sudah melangkah lebih jauh di pelbagai aspek. Salah satunya adalah program kartu Persebaya Selamanya (PS). Kartu ini sudah digagas oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda, Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan, dan perwakilan bonek saat mengadakan pertemuan beberapa bulan lalu.

Sudah dua minggu ini proses pendaftaran PS baik online via aplikasi smartphone juga offline yang dipusatkan di wisma Persebaya di Karanggayam. PS adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai identitas resmi suporter Persebaya yang berlaku seumur hidup. Ini tertulis di salah satu sisi bentuk fisik kartu PS.

BACA:  Persebaya Menyerah Kejar Osvaldo, Djanur Siapkan Pengganti

Dengan biaya pendaftaran Rp 20.000 dengan rincian masing-masing Rp 10.000 untuk administrasi dan sisanya dana yang akan dikelola oleh tim independen. Menurut rencana tim ini berasal dari Bonek dan beberapa pihak lain.

Penggunaan dana dari PS sendiri akan dilakukan secara transparan dan akuntable. Menurut rancangan awal penggunaan dana itu di antaranya untuk kegiatan sosial Bonek, operasional saat awaydays, ataupun kegiatan lain yang disepakati bersama. Ini tentu sebuah kemajuan tersendiri untuk Bonek. Sebuah massa besar dan tanpa ada organisasi resmi membentuk sebuah wadah bersama.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel