Duel Dua Legenda Hidup Persebaya, Saatnya Tambah Poin Jol!

Bejo Memimpin Latihan. Foto: Persebaya.id
Iklan

Laga seru diprediksi akan tersaji sore nanti di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebuah pertandingan lanjutan Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Barito Putera melawan Persebaya. Tim Seribu Sungai tersebut memerlukan angka untuk tetap berada di papan atas, sebaliknya Tim Bajol Ijo mencari poin untuk merangsek ke papan tengah.

Pelatih Barito, Jacksen F Tiago (JFT) akan meramu strategi sebaik-baiknya agar meraih kemenangan di kandang. Sedang pelatih ad-interim Persebaya, Bejo Sugiantoro yang dihinggapi persoalan kebugaran pemain tentunya sudah mempersiapkan formasi dan pemain terbaiknya agar bisa mencuri angka dalam lawatan kali ini.

Duel dua orang pelatih yang merupakan mantan pemain Persebaya yang berstatus legenda hidup ini tentunya akan menarik untuk disaksikan. JFT dengan kegemarannya membangun serangan melalui sayap akan beradu taktik dengan Bejo Sugiantoro yang memiliki kesukaan membangun serangan dari belakang.

Beruntung Gavin Kwan dan Hansamu Yama Pranata absen di kubu Barito Putera. Masih membekas di memori penulis. Bagaimana Gavin Kwan memporakporandakan lini belakang Persebaya di pertemuan pertama. Waspadai pula kecepatan Rizky Pora dan Paulo Sitanggang. Serta kecerdikan Douglas Packer, Mathias Cordoba dan ketajaman striker Marcel Sacramento.

Iklan

Di kubu Persebaya, absennya David da Silva tentu akan terasa. Untuk mengeliminir ketidakhadiran juru gedor asal Brasil andalan Green Force ini, Bejo bisa memaksimalkan kehadiran Riky Kayame atau Rishadi Fauzi.

Permainan rancak satu-dua yang diperagakan ketika menghadapi Persela Lamongan di laga terakhir bisa kembali diulang. Misbakus Solikin dan Robertino Pugliara bisa menjadi protagonista di lapangan nantinya. Para pelari-pelari cepat seperti Pahabol, Opan, dan Osvaldo Haay di sektor sayap bisa kembali menjadi harapan. Umpan-umpan terobosan, umpan cut inside dan umpan silang harus lebih sering dilakukan. Dipadukan pula dengan sesekali melakukan tendangan jarak jauh yang mungkin bisa membuka sebuah peluang.

Penulis pikir Persebaya bisa memberikan sesuatu yang lebih pada pertandingan sore nanti. Asal bermain penuh semangat dan rasa yakin!

Siapa kita? Persebaya!

Siapa kita? Persebaya!

Salam satu nyali. Wani! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display