Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan 20

Barito Putera vs Persebaya. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Pekan 20 menjadi pekan terakhir bagi tim-tim Liga 1 sebelum kompetisi memasuki masa jeda Asian Games. Pekan ini menjadi penanda semakin panasnya persaingan di tabel klasemen, terutama di papan atas.

Kekalahan Persib Bandung di kandang Mitra Kukar benar-benar dimanfaatkan oleh Madura United untuk mengejar defisit poin. Tiga poin yang diraih Madura United kala bertandang ke markas Sriwijaya FC membuat Laskar Sapeh Kerrab kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen. Di bawah Madura United, tiga tim mengintai posisi dua besar. Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC terus menempel Madura United setelah mampu meraih kemenangan di pekan ke-20.

Sama seperti zona atas, jarak poin antar tim-tim penghuni papan tengah juga sangat rapat. Dua tim tuan rumah yang saat ini berada di papan tengah gagal meraih hasil sempurna pada pekan ke-20 ini. Persela Lamongan kembali gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tamunya PSM Makassar. Hasil serupa juga diraih oleh Persija Jakarta yang gagal PSMS Medan di kandang sendiri.

BACA:  Lima Tahun Terbentuk, Bonek Khatulistiwa Gelar Syukuran

Persaingan tak kalah sengit terjadi di zona relegasi. Kebangkitan PS TIRA mulai mengancam tim-tim yang sedang berusaha menjauh dari papan bawah. Kemenangan atas Persipura Jayapura membuat tim berjuluk The Young Warriors itu mulai mengancam posisi Perseru Serui dan Persebaya Surabaya yang pada pekan ini gagal menambah poin.

Iklan

Sementara itu, posisi dua terbawah masih dihuni oleh PSIS Semarang dan PSMS Medan. PSMS Medan masih terpuruk di dasar klasemen. Sedangkan PSIS belum beranjak dari zona merah usai menelan kekalahan dari Bhayangkara FC di kandang sendiri.

BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Mitra Kukar

Usai merampungkan laga pekan ke-20, tim-tim Liga 1 akan libur selama satu bulan. Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21 akan kembali digelar pada tanggal 11 September mendatang. (rvn)

Hasil lengkap Liga 1 pekan ke-20

Jumat (10/8)
Perseru 1-2 Bali United
Mitra Kukar 1-0 Persib
Persela 1-1 PSM Makassar

Sabtu (11/8)
Sriwijaya FC 1-2 Madura United
Arema FC 2-2 Borneo FC
PS TIRA 1-0 Persipura

Minggu (12/8)
Barito Putera 3-2 Persebaya
Persija 0-0 PSMS Medan

Senin (13/8)
PSIS Semarang 1-2 Bhayangkara FC

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display