Gerak Jalan Santai Bersama Bonek Kota Beriman Jombang

Foto: BKB for EJ
Iklan

EJ – Hiruk pikuk dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-74 memang terasa di mana-mana. Berbagai kegiatan dalam menyambut hari bersejarah ini semarak diselenggarakan oleh instasi pemerintahan dan diikuti oleh khalayak umum

Tak lepas dari itu, salah satu komunitas suporter Persebaya, BKB (Bonek Kota Beriman), Mojowarno, Jombang turut serta dalam kegiatan gerak jalan umum yang diselenggarakan oleh Kecamatan Mojowarno.

Acara ini terselenggara Senin 13 Agustus 2018. Start pukul 13.00 WIB dari lapangan Mojowarno ke arah selatan melintasi Desa Mojowarno, penggarom, Mojoduwur, Japanan, dan finish di lapangan SDN Rejoslamet.

Tim gerak jalan BKB menggenakan kaos komunitasnya dan syal kebesaran Persebaya. Ada juga beberapa dari mereka berpenampilan layaknya sedang berada di tribun, dengan mewarnai wajah mereka. Ini adalah hiburan tersendiri bagi para penonton.

Iklan

Sepanjang perjalanan, tim BKB saling meneriakkan yel-yel Persebaya dan juga bernyanyi lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu kebesaran Persebaya.

Menurut Wahyu Oleng, salah satu korlap BKB, keikutsertaan BKB dalam acara ini atas dasar inisiatif dan kesadaran BKB. “BKB ingin menunjukan ke pada masyarakat bahwa mereka juga bisa berbuat positif untuk negara ini, walaupun hanya sekedar ikut memeriahkan HUT RI,” ujarnya.

Tak lupa Wahyu Oleng juga menyampaikan sedikit pesan ke Persebaya agar kedepannya untuk penyaluran tiket pertandingan Persebaya lebih mudah dan lebih mengenai sasaran. (jmbg)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display