Jeda Kompetisi, Rodeg Bertekad Lunasi Utang Sarjana kepada Keluarga

Abu Rizal Maulana. Foto: Donnie for EJ
Iklan

EJ – Jeda kompetisi Liga 1 bersamaan dengan berlangsungnya Asian Games 2018 dijadikan kesempatan Abu Rizal Maulana melunasi utangnya kepada keluarga. Bukan utang materi, melainkan gelar sarjana yang selama ini sudah dijanjikannya.

Memulai kuliah jurusan kepelatihan olahraga di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 2013, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Rodeg, sapaan akrabnya, untuk merampungkan masa studi. Selasa (21/8) besok, dia akan menuntaskan tanggung jawab terakhirnya sebagai mahasiswa.

Ya, Rodeg akan melaksanakan ujian akhir skripsi. “Saya berpikir bahwa sekarang sudah saatnya saya untuk menuntaskan dulu hutang saya kepada keluarga, yaitu gelar sarjana,” kata pemain 24 tahun itu sebagaimana dirilis laman resmi klub persebaya.id.

Lulusan SMAN 1 Sampang itu menunjukkan keteladanan bagi atlet lain. Betapa tidak, sukses berkarir bersama klub sebesar Persebaya tak lantas membuat Rodeg abai akan pendidikan formal.

Iklan

Menurutnya, pendidikan formal tetap dibutuhkan setiap atlet demi masa depan yang lebih baik. Karena itu, meski memiliki jadwal padat bersama Bajol Ijo, dia tetap komitmen terhadap kuliah.

“Saya seharusnya sudah sarjana beberapa tahun lalu, tapi karena waktu itu Persebaya membutuhkan saya jadi saya tinggalkan sejenak. Tapi sekarang sudah saatnya diselesaikan,” pungkas Rodeg. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display