Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Ini Bocorannya

Candra Wahyudi. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Gerilya Persebaya memburu pelatih baru tampaknya mulai membuahkan hasil. Diam-diam, ternyata Green Force sudah deal dengan sosok pelatih yang akan didapuk secara definitif menggantikan Angel Alfredo Vera.

“Sejauh ini proses masih jalan tapi sudah mengerucut. Memang sudah ada kesepakatan secara lisan dan semacamnya, tidak lama lagi lah diungkapkan,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi kepada awak media, Rabu (22/8).

Meski masih enggan membeberkan nama, namun Candra memberikan sedikit bocoran. Dipastikan, pelatih baru ini bukanlah muka lama di Bajol Ijo. Artinya, spekulasi yang berkembang tentang kemungkinan Persebaya menunjuk nama seperti Freddy Muli atau Marwal Iskandar, kini telah terbantahkan.

BACA:  Alfredo: Ada Momen yang Bikin Rusak Tim

“Sebelumnya belum pernah menangani Persebaya. Intinya Persebaya memilih yang sesuai dengan regulasi,” imbuh mantan redaktur senior Jawa Pos itu.

Iklan

Bocoran selanjutnya, pelatih tersebut saat ini masih menjalani kursus kepelatihan AFC Pro yang berlangsung hingga 3 September nanti. Berdasarkan kriteria itu, kini ruang spekulasi calon nahkoda Persebaya mulai menyempit.

Diketahui saat ini, kursus AFC Pro sudah pada tahap modul tiga yang mana diikuti oleh 23 pelatih sejak 15 Agustus hingga 3 September 2018 di Bogor. Dari 23 nama tersebut, sebagian besar tengah menangani klub baik Indonesia maupun luar negeri.

BACA:  Persebaya Kembali Ke Rumah

Di antara mereka, terdapat nama -nama Rudy Eka Priyambodo, Djajang Nurjaman, Lestiadi, dan Hanafing. Keempatnya memenuhi spesifikasi berdasarkan kriteria yang disebut Candra.

“Yang jelas pelatih itu akan tandem dengan coach Bejo dan pasti lisensi A AFC,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display