Rachmat Irianto Dipanggil Garuda Muda, Bejo Bangga

Bejo Sugiantoro dan Rachmat Irianto berpelukan usai mengalahkan Persela. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pada ajang Piala AFC U-19 yang berlangsung di Indonesia, Timnas U-19 berada di grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Chinese Taipei. Laga perdana Rachmat Irianto di kancah Asia akan berlangsung mulai 18 Oktober mendatang.

Bergabungnya putra Bejo Sugiantoro ke dalam skuad asuhan Indra Sjafri itu membuat sang ayah bangga dengan pencapaian anaknya. Meskipun sempat mengalami musibah ketika didera cedera, Rachmat Irianto membuktikan kelasnya bahwa ia layak masuk perhitungan.

Kali ini legenda Persebaya berkomentar dari sudut pandang seorang Ayah bukan sebagi pelatih. Dia mengatakan bahwa dia bangga memiliki seorang anak yang bisa dipanggil Tim Nasioanl Indonesia. “Saya sebagai orang tuanya senang sekali dia dipanggil walaupun kemarin di AFF sempat ada musibah. Ya sekarang dia pasti sangat senang dan saya bangga anak saya dipanggil Timnas,” pungkasnya.

Bejo juga menjelaskan bahwa kondisi Rian sudah kembali 100 persen. Hal tersebut terlihat ketika laga Persebaya menghadapi Persib Juli lalu (26/7). “Kondisi pulih 100 persen. Enggaknya sudah ketahuan saat lawan Persib. Sebetulnya dia tidak siap secara fisik meski kondisi kaki sudah sembuh. Tapi dia maksa main, saya yang nonton saja juga kaget. Dan sekarang sudah kembali semua fisiknya,” ujarnya.

Iklan

Melawan Chinese Taipei di pertandingan pertama, PSSI memberikan target untuk Timnas agar menembus babak semi final di ajang ini. Karena Indonesia sendiri sebagai tuan rumah, dan bertanding di hadapan publiknya sendiri di Stadion Gelora Bung Karno. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display