Hobi Memasak, Irham Khoironi Langsung Daftar Lomba Resep dan Barista  

Bonek Academy
Iklan

EJ – Kapal Api menggelar berbagai lomba untuk menyambut puncak pelaksanaan Bonek Fair 2018. Setidaknya lima lomba digeber, yang terangkum dalam ajang bertajuk Kapal Api Bonek Academy. Salah satu lombanya adalah Lomba Kreasi Resep Kuliner dan Barista khas Bonek.

Dalam lomba ini, para peserta yang telah melalui sejumlah tahapan akan ditetapkan sebagai finalis, meliputi 5 juara kuliner dan 5 juara barista. Selanjutnya, mereka yang terpilih tersebut bakal ditampilkan di Kapal Api Bonek Fair 2018 dan bertanding memperebutkan Grand Prize.

Bonek yang satu ini mengaku telah siap untuk Lomba yang diadakan Bonek Academy tersebut. Pria yang memiliki nama Irham Khoironi ini ingin mengikuti Lomba Kreasi Resep Kuliner maupun Barista. Menurutnya, acara yang diadakan Kapal Api itu bisa mengasah keterampilan Bonek, serta bisa merubah image masyarakat awam yang tidak mengerti tentang pendukung Persebaya ini.

“Sangat bagus karna dengan mengadakan event seperti ini. Maka kreatifitas Bonek diluar lapangan atau saat mendukung Persebaya akan semakin dihargai. Bisa juga untuk mengasah keterampilan para bonek. Dan yang paling penting dari semua ini adalah image Bonek bisa semakin baik di mata orang awam. Bahwa Bonek juga bisa berkreasi dan tidak seperti yang mereka pikirkan,” ungkap Irham kepada EJ.

Iklan

Irham yang pernah mengawal jalannya laga Final Liga 2 antar PSMS vs Persebaya itu, menceritakan jika kesehariannya memang suka memasak. “Karena saya suka memasak dan membuat minuman saya sendiri saat sedang sendirian dirumah. Jadi saya ikut berpartisipasi dalam event ini karena kesenangan saya. Siapa tahu bisa dapat meraih juara juga,” cerita Ilham.

Bonek yang pernah away saat Persebaya menuju Jember musim lalu ini, mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan sedikit demi sedikit apa yang harus disiapkan. Rencananya, Irham akan mengikuti dua lomba sekaligus. “Persiapan saya adalah mencoba untuk membuat kreasi-kreasi kopi dan resep masakan yg bisa saya tampilkan di event nanti. Dengan cara membuatkan teman lalu menyuruh mereka menilai dan mencoba hasil buatan saya,” tutupnya. (ets)

*) Lomba Resep Kuliner dan Barista dibuka pendaftarannya dari 17 Agustus hingga 5 Oktober 2018. Info terkait lomba-lomba dalam Bonek Academy lainnya bisa diikuti di Instagram @bonekpersebayarek

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display