Alom Masih Treatment, Adam-Maitimo Latihan Terpisah

208
Adam Maulana Bersama Dokter Tim Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
202Shares

EJ – Dua pemain masih absen pada latihan yang dilakoni Persebaya di Lapangan Jenggolo, Kamis (6/9) pagi. Nelson Alom absen latihan karena masih menjalani perawatan cedera lutut. Sedangkan Rachmat Irianto tidak mengikuti latihan rutin Persebaya karena bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19.

Nama Nelson Alom menjadi pemain yang paling lama absen latihan. Gelandang asal Papua itu harus menepi dari lapangan hijau setelah mengalami cedera lutut pada laga kontra Persija, Juni lalu. Meski masih menjalani perawatan, namun Alom menyempatkan hadir ke stadion ketika Persebaya melakoni laga Piala Indonesia menghadapi PSBI Blitar.

“Nelson kemarin hadir di lapangan untuk menjaga kebersamaan tim. Karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan. Tetapi proses treatment dia memang lebih berat dari yang lain. Dia masih pakai kruk dan sebagainya,” ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Selain Nelson Alom, pemain yang juga masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera adalah Adam Maulana dan Raphael Maitimo. Namun cedera keduanya tidak separah yang dialami Alom. Adam dan Maitimo tetap mengikuti sesi latihan rutin, tetapi keduanya berlatih secara terpisah dan diawasi oleh dokter tim.

Khusus Maitimo, Candra berharap kondisi pemain berdarah Belanda tersebut terus membaik dan fit untuk laga menjamu PS TIRA pekan depan. “Saya dapat laporan dari dokter memang ada keluhan lagi. Mudah-mudahan bisa dimainkan karena masih ada jeda lima hari,” pungkasnya. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Diagnosis Awal, Andri Cedera Kepala Ringan