Inzaghi Cetak Dua Gol, Persebaya Kalahkan Persid

479
Fachrul Inzaghi. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya U-17 berhasil melewati babak 8 Besar Piala Soeratin 2018 zona Jawa Timur dengan kemenangan. Berlaga di Stadion Jala Krida Bumimoro, Sabtu (8/9), anak asuh Seger Sutrisno sukses mengalahkan Persid Jember U-17 dengan skor 2 – 1.

Bermain dalam cuaca yang sangat panas membuat permainan kedua tim kurang berkembang. Belum lagi kondisi lapangan yang bergelombang. Persebaya kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan penalti. Penalti ini terjadi pada menit ke-6. Gilang Oktavana Putra berhasil membuat Persid unggul cepat.

Tersentak gol tersebut para pemain Persebaya terus menyerang. Hasilnya, giliran Persebaya yang mendapatkan penalti pada menit ke-39. Kapten tim Fachrul Inzaghi berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Seger Sutrisno melakukan beberapa pergantian pemain. Persebaya masih menguasai permainan. Sesekali Persid juga melakukan serangan berbahaya. Handsball pemain Jember menit 65 membuat Persebaya kembali memperoleh tendangan penalti. Inzaghi kembali menjadi eksekutor dan dengan dingin menaklukan penjaga gawang Jember. Persebaya unggul 2-1.

Di menit-menit akhir beberapa pemain Persebaya dan Jember mengalami kram. Cuaca sangat panas. Persid Jember yang berusaha menyamakan kedudukan lebih banyak menyerang. Tetapi sampai wasit meniupkan peluit akhir Persebaya berhasil mempertahankan kedudukan.

Hasil ini membuat Persebaya lolos babak semifinal. Lawan yang akan dihadapi adalah pemenang antara Perseta Tuluangung dan Blitar Poetra yang bermain sore ini. Laga semifinal rencananya akan dimainkan pada 14 September 2018. (bim)

Komentar Artikel

BACA:  Seger Sutrisno Yakin Anak Asuhnya Akan Terpantau Timnas