Sama-Sama Sedang Terpuruk, Persebaya Tetap Waspadai Sriwijaya FC

221
Laga Persebaya vs Sriwijaya FC pada putaran pertama. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Sriwijaya FC yang akan menjadi lawan Persebaya pada laga Liga 1 pekan ke-22 Minggu (16/9) mendatang berada dalam situasi yang hampir serupa dengan Bajul Ijo. Saat ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut juga sedang dalam kondisi terpuruk.

Hingga pekan ke-21, Sriwijaya FC berada di peringkat ke-12 atau satu strip di atas Persebaya. Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir Beto Goncalves dan kawan-kawan selalu menderita kekalahan. Tiga kekalahan beruntun yang dialami Sriwijaya FC membuat Laskar Wong Kito terlempar dari posisi 10 Besar.

Menghadapi lawan yang sama-sama sedang dalam kondisi terpuruk, Persebaya tetap waspada. Pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurjaman menegaskan bahwa timnya tetap mewaspadai kekuatan Sriwijaya FC yang kini dilatih oleh Subangkit.

“Kami sudah menyiapkan antisipasi. Apalagi besok mereka (Sriwijaya FC) kembali bermain di Jakabaring, setelah sebelumnya bermain home di Padang. Jadi besok kami akan mengantisipasi kebangkitan mereka,” tegas Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurjaman.

Pada pertemuan pertama lalu, Sriwijaya FC sukses mencuri poin di Gelora Bung Tomo. Persebaya yang sempat unggul melalui gol cepat David da Silva pada menit ke-10, harus puas dengan hasil imbang setelah Beto Goncalves menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Nama Beto Goncalves menjadi pemain yang wajib diwaspadai Persebaya. Penyerang naturalisasi tersebut sudah mengoleksi 6 gol bagi Laskar Wong Kito. (rvn)

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya dan Investasi di Tengah Kompetisi yang Tak Pasti