Arti Penting Keluarga di Balik Ketajaman David da Silva

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Bermain di Liga Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi David da Silva. Sempat dicoret Bhayangkara FC di masa pramusim, kini penyerang Brasil itu seperti menemukan rumahnya bersama Persebaya Surabaya.

David melalui paruh musim Liga 1 2018 dengan pencapaian luar biasa. Ia mencetak 9 gol di putaran pertama. Ketajamannya berlanjut di paruh kedua. Empat gol berhasil ia cetak. Total, David da Silva sudah mengoleksi 13 gol bagi Persebaya hingga pekan ke-22.

BACA:  Persebaya U-19 Menunggu Undian Babak 8 Besar Liga 1 U-19

“Bermain dengan Persebaya adalah pengalaman yang baru, di tempat yang baru juga. Saya menikmati bermain dengan Persebaya karena ini tim yang bagus. Saya hanya melakukan apa yang menjadi pekerjaan saya dan, ya, saya menikmati itu,” kata Da Silva kepada EJ.

Langsung tajam pada musim pertamanya bermain di Liga Indonesia, David mengungkapkan bahwa ia tak memiliki kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. Bagi David, di manapun dia bermain, totalitas dalam bermain adalah satu hal yang ia junjung tinggi.

BACA:  Pimpin Latihan Hari Kedua, Djanur Tingkatkan Fisik Pemain

“Sepak bola adalah pekerjaan saya. Saya harus melakukannya 100%. Tidak peduli di mana saya bermain, saya harus melakukan pekerjaan saya,” ujar David.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel