Persebaya Sedang Terpuruk, Mitra Kukar Tetap Waspada

Laga Mitra Kukar vs Persebaya pada putaran pertama. Foto: LIB
Iklan

EJ – Mitra Kukar tak mau terbuai dengan peringkat mereka yang lebih baik dari Persebaya. Tim berjuluk Naga Mekes itu tetap mewaspadai motivasi pemain-pemain Persebaya yang tengah mengincar momentum kebangkitan.

Kondisi Persebaya memang sedang goyah jelang laga pekan ke-23 menjamu Mitra Kukar. Hanya mampu meraih satu hasil imbang dalam tiga laga terakhir membuat posisi Bajul Ijo di tabel klasifika semakin terancam. Namun kondisi Persebaya yang tengah limbung tak mempengaruhi fokus Mitra Kukar.

“Persebaya bermain bagus di laga terakhir dan dapat poin dari Sriwijaya FC. Saya lihat Persebaya main luar biasa sampai dengan menit 70 Persebaya sangat dominan, sampai unggul dua kali,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

BACA:  Persebaya Gelar Psikotest Untuk Semua Pemain

Menurut Rahmad, Persebaya menunjukkan tren membaik bersama Djadjang Nurjaman. Pelatih yang akrab disapa coach RD itu pun sangat mewaspadai pola serangan Persebaya yang menurutnya sangat bervariasi.

Iklan

“Persebaya sangat bervariatif sekali saat menyeran. Termasuk saat lawan PS TIRA juga main bagus, tapi faktor keberuntungan saja. Jadi inilah yang harus diwaspadai,” imbuh Rahmad.

BACA:  Persaingan Positif Empat Penjaga Gawang Green Force

Selain faktor teknis, RD juga sangat mewaspadai motivasi pemain-pemain Persebaya yang ingin bangkit dengan meraih kemenangan di kandang sendiri.

“Bermain di kandang sendiri tentu mereka punya motivasi tersendiri. Ini yang harus dicermati pemain-pemain kami,” kata Rahmad.

“Persebaya punya pemain-pemain cepat. Mulai dari David da Silva, Irfan Jaya, dan juga Osvaldo Haay. Jadi seperti yang saya bilang tadi, Persebaya punya kualitas,” pungkas Rahmad Darmawan. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display