Belajar dari Kesalahan, Kunci Persebaya Taklukkan Mitra Kukar

88
David da Silva usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Foto: Joko Kristiono/EJ
337Shares

EJ – Dua hasil buruk yang diraih pada pertandingan sebelumnya rupanya menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Persebaya untuk meraih kemenangan pada laga Liga 1 pekan ke-23, Sabtu (22/9) malam. Menjamu Mitra Kukar, Rendi Irwan dan kawan-kawan tampil imresif dan mampu menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Tak pelak, hasil ini sangat disyukuri oleh seluruh anggota tim Persebaya. Tak terkecuali Djadjang Nurjaman yang akhirnya mempersembahkan kemenangan perdana bersama Persebaya.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan skor 4-1. Saya ingin berterimakasih dan mengapresiasi semua pemain. Malam ini mereka berjuang dengan cukup impresif,” kata Djadjang usai laga.

Bagi Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurjaman, kekalahan memalukan di kandang sendiri dari PS TIRA dua pekan lalu benar-benar memberi pelajaran bagi Persebaya. Menghadapi Mitra Kukar, para penggawa Bajul Ijo tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

“Sebelumnya kami menguasai permainan tapi tumpul dan akhirnya kalah 0-2. Pemain menyadari itu dan menyadari posisi Persebaya di klasemen sehingga mereka hari ini berjuang luar biasa,” imbuh Djanur.

“Kami mencetak empat gol, dan kemasukan satu gol setelah keluarnya Fandry Imbiri. Kemenangan ini tentu tidak gampang karena kita tahu Mitra Kukar baru saja mengalahkan Persipura. Tapi kami tidak mengulangi kesalahan seperti waktu melawan PS TIRA,” sambungnya.

Berkat kemenangan ini, Persebaya mulai menjauh dari papan bawah. Kini Bajul Ijo bertengger di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 dengan raihan 29 poin. Selanjutnya, Djanur dan Persebaya punya misi untuk menyapu bersih semua laga kandang yang masih tersisa. Baginya, Persebaya tak boleh lagi kehilangan poin penuh di kandang sendiri. Hal ini penting untuk mendongkrak posisi Bajul Ijo di tabel klasemen.

BACA:  Serba Pertama di Kekalahan Keempat Persebaya

“Kami punya misi untuk meningkatkan posisi di klasemen. Kami sudah buat hitung-hitungan harus sapu bersih semua partai kandang dan diawali pada pertandingan malam ini. Mudah-mudahan ini berlanjut untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” pungkas Djanur. (rvn)

Facebook Comments