Aksi Sosial Bonek Banjarnegara untuk Korban Gempa

Iklan

EJ – Bonek Peduli yang dilakukan beberapa komunitas di Surabaya juga diikuti oleh beberapa komunitas lain di luar kota Surabaya. Yaitu aksi penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bonek Banjarnegara, Jawa Tengah, tidak ketinggalan juga melakukan aksi sosial melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Sulteng  tersebut. Acara ini dilaksanakan pada 8 – 10 Oktober 2018 lalu berlokasi di Pertigaan Samsat Banjarnegara.

BACA:  Kikis Stigma Negatif, Bonek Blitar Bersatu Wani Berbagi

“Bukan Bonek namanya jika tak memiliki rasa empati dan solidaritas tinggi terhadap sesama,” kata Ferdiansyah koordinator aksi ini.

Ferdiansyah menuturkan walaupun berasal dari berbeda daerah namun sifat dan sikap tetap sama dengan Bonek dari kota atau provinsi lainnya yakni solidaritas tinggi dan bernyali.

Iklan

Dana hasil donasi masyarakat Banjarnegara ini nantinya akan dikumpulkan dengan hasil donasi dari Bonek Peduli lainnya untuk segera disalurkan kepada yang membutuhkannya.

BACA:  Annniversary 3 Tahun Bonek Timika Papua

Bonek Banjarnegara sendiri mayoritas terdiri dari para pelajar di kota Banjarnegara yang selalu suport Persebaya. Banyak kegiatan positif lain yang dilaksanakan Bonek yang masuk dalam komunitas Bonek Jawa Tengah dan DIY. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display