Main Loyo, Persebaya KO

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Bermain di kandang bukan lagi jaminan Persebaya meraih kemenangan. Gelora Bung Tomo tidak lagi angker untuk lawan-lawannya. Malam ini untuk kesekian kalinya, Persebaya kalah di kandang.

Adalah Borneo FC yang mengalahkan anak asuh Djajang Nurjaman. Gol Matias Conti pada babak pertama menjadi pembeda. Kekalahan ini membuat Persebaya makin terpuruk di papan bawah.

Tampil tanpa David da Silva , Djajang Nurjaman memasang Rishadi Fauzi sebagai striker. Persebaya bermain lebih menguasai lapangan sejak peluit wasit Totok Fitrianto dibunyikan. Namun Borneo FC juga bertahan dengan baik.

OK John yang duet bersama Dutra sebagai bek tengah mendapat kartu kuning pada menit 9. Persebaya mendapatkan kerugian pada menit 19. Robertino Pugliara harus ditarik keluar. Pugliara mendapatkan cedera setelah dilanggar lawan. Rendi Irwan masuk menggantikannya.

Iklan
BACA:  Taklukkan Persebaya di GBT, Ini Kunci Kemenangan Borneo FC

Satu serangan Borneo dari sisi kanan Persebaya berhasil menjadi gol. Bola mendatar dari sisi M Irvan berhasil dikonversi oleh Matias Conti. Gol ini terjadi pada menit 22. Persebaya tertinggal 0-1 dari tamunya.

Setelah tertinggal 1 gol, Persebaya berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Tetapi pertahanan Leonard Tupamahu dkk sangat ketat. Babak pertama berakhir dengan 0-1 untuk keunggulan Borneo.

Tertinggal di babak pertama tidak ada yang berubah dari skema penyerangan. Serangan-serangan Persebaya yang dimotori Rishadi terlalu monoton dan tak satu pun berbuah gol.

BACA:  Kembali ke Surabaya, Dejan Antonic Bernostalgia dengan Persebaya

Memasukkan Fandi Eko dan Riky Kayame juga tidak membuahkan hasil. Rishadi sebetulnya punya peluang menyamakan kedudukan jika saja sundulannya di injury time babak kedua bisa masuk. Sayangnya, bola sundulannya tipis di atas mistar gawang Borneo.

Sampai wasit meniup peluit panjang Persebaya yang main loyo mengalami kekalahan lagi. Dengan kekalahan ini, Persebaya gagal menjauhi zona degradasi dan terpuruk di posisi 14 dengam 29 poin. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display