Nyanyian Bonek dari Luar Stadion Bikin Pemain Persebaya Termotivasi

209
Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
1003Shares

EJ – Laga Persib melawan Persebaya digelar tanpa penonton. Baik Bobotoh maupun Bonek tidak bisa menonton langsung laga dua tim sahabat itu. Namun suara nyanyian Bonek terdengar dari dalam Stadion I Wayan Dipta. Kok bisa?

Rupanya, ratusan Bonek datang ke stadion saat laga berlangsung. Mereka memang tidak bisa masuk ke tribun stadion namun bisa mendukung Persebaya dari luar stadion. Sepanjang laga, Bonek menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persebaya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika apa yang dilakukan Bonek mampu memotivasi para pemainnya untuk tampil baik. “Saya ingin komentari sayup-sayup suara Bonek di luar pasti kedengaran sama pemain dan membuat pemain termotivasi,” ujar Djanur saat konferensi pers usai laga.

Bek Persebaya, Andri Muliadi, juga memberi apresiasi atas apa yang dilakukan Bonek. “Adanya suara-suara Bonek di luar stadion bisa memotivasi kami di lapangan. Kami pun bisa bekerja secara maksimal,” kata Andri.

Apa yang dilakukan Bonek mengingatkan saat Persebaya masih berjuang di Liga 2 musim 2017. Di laga-laga yang dimainkan Persebaya tanpa penonton, Bonek juga hadir di luar stadion dan menyanyikan lagu-lagu dukungan buat Persebaya. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Lawan Persib Tanpa OK John, Persebaya Benahi Lini Pertahanan