Persib vs Persebaya: Bajol Ijo Wajib Raih Angka

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Petang nanti (20/10), Persebaya akan dijamu Persib Bandung di partai usiran yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel dua kesebelasan yang dikenal sebagai dua tim sahabat ini sayangnya tidak bisa ditonton baik oleh Bobotoh maupun Bonek.

Kedua kesebelasan bakal sama-sama tidak diperkuat para pemain intinya. Ada yang terkena skorsing yakni Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Baumann (Persib) dan Fandry Imbiri (Persebaya). Ada pula yang dibekap cedera yakni David da Silva, Robertino Pugliara, Nelson Alom, dan OK John. Berita baiknya adalah bisa tampilnya Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana yang akan menambah kekuatan Green Force.

Jika dilihat dari kedalaman skuat, Persib memiliki kelebihan dibandingkan dengan Persebaya. Para pemain mereka lebih merata kemampuannya. Apalagi empat pemain Persib yang sebelumnya absen kini telah bergabung. Dua di antaranya pemain timnas Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

BACA:  Revans Sempurna, Persebaya Gulung Persib

Tapi bukan berarti dengan data ini para pemain Tim Bajul Ijo harus bersikap inferior. Keunggulan Rendi Irwan dkk adalah semangat dan kemauan kuat untuk meninggalkan ancaman zona degradasi. Keunikan lainnya adalah para pemain Persebaya bisa bermain lepas jika tidak bermain di kandang. Ini sebuah modal tersendiri.

Iklan

Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri optimis anak buahnya mampu menaklukkan Persib. “Kami tidak bisa memainkan beberapa pilar. Kami akan lebih banyak menurunkan pemain lokal. Tapi kami optimis dan semangat menatap pertandingan ini,” ujar Djanur, seperti dikutip dari Persib.co.id.

“Saya akui pemain lokal Persib sarat pengalaman seperti Supardi, Tony, Hariono, dan Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di Liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya,” tambahnya.

BACA:  Winger Jadi Striker, Usaha Djanur Atasi Absennya Da Silva

Dus, seperti tulisan saya sebelumnya, Bajol Ijo wajib meraih angka di pertandingan ini. Mau angka tiga atau satu, terserah! Karena delapan laga berat menanti untuk dilakoni. Main yang ngeyel, cetak gol terlebih dahulu dan amankan keunggulan. Ini kunci utamanya. (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display