Osvaldo Jadi Striker, Eksperimen Djanur yang Membuahkan Hasil

Osvaldo Haay. Foto: Persebaya.id
Iklan

EJ – Dalam dua laga terakhir, Persebaya tak bisa memakai tenaga David da Silva, striker haus gol yang telah mencetak 16 gol. Saat melawan Borneo FC, Rishadi Fauzi diplot untuk menggantikan peran da Silva. Sayang, striker asal Tangerang itu tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Banyak peluang emas yang didapat Rishadi terbuang percuma.

Jelang lawan Persib kemarin, pelatih Djadjang Nurdjaman menyiapkan banyak opsi untuk lini serang. Djanur mengotak-atik posisi misalnya dengan menempatkan winger sebagai striker. Dua hari jelang keberangkatan, Djanur rupanya mencoba Osvaldo Haay sebagai striker.

BACA:  Revans Sempurna, Persebaya Gulung Persib

Penampilan Osvaldo saat menang 4-1 melawan Persib cukup baik. Ia juga sempat mencetak 1 gol ke gawang Deden Natshir. Usai pertandingan, Djanur memuji “striker” barunya itu.

“Osvaldo dipasang sebagai striker dan mencetak satu gol, saya pikir ini kerja yang bagus. Karena jujur dengan tidak mainnya David, kami tidak punya striker lain. Kami sudah coba Fauzi tapi tidak sesuai yang diharapkan. Kami coba otak-atik selama dua hari di Surabaya kemarin. Akhirnya jatuh pilihan kepada Osvaldo dan Alhamdulillah berhasil,” ujar Djanur saat jumpa pers.

Iklan
BACA:  Faktor Djanur yang Hafal Permainan Persib

Meski belum sepenuhnya puas dengan penampilan Osvaldo, Djanur memuji kualitas mantan pemain Persipura itu. Osvaldo juga cukup bagus saat berduel dengan Viktor Igbonefo.

Kini, Persebaya menatap pertandingan penting berikutnya. Green Force akan menjamu Madura United di pekan ke-27. Belum diketahui apakah Djanur akan tetap memasang Osvaldo sebagai striker atau tidak. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display