Persebaya Tim Paling Produktif hingga Pekan ke-26

160
Foto: Persebaya.id
1228Shares

EJ – Tambahan empat gol saat Persebaya mengalahkan Persib 4-1 membuat perbendaharaan gol Green Force menjadi 42. Torehan ini menjadikan Persebaya menjadi tim produktif di antara kontestan Liga 1 lainnya hingga pekan ke-26. Pemimpin klasemen sementara, PSM, dan Barito Putera berada di peringkat 2 dengan 41 gol. Sementara Persib berada di tempat ketiga dengan 40 gol.

Striker Persebaya, David da Silva, meski tidak bermain dalam dua laga masih memimpin top skor sementara Liga 1 dengan 16 gol. Sementara tambahan 1 gol Irfan Jaya lewat titik putih membuat perbendaharaan golnya bertambah menjadi 6.

Di musim ini, Persebaya telah mencatat tiga kali kemenangan dengan skor 4-1 yakni lawan PS TIRA, Mitra Kukar, dan Persib. Sayangnya, produktivitas gol Persebaya tidak diimbangi dengan kinerja pertahanannya. Persebaya kebobolan 39 gol sehingga selisih golnya menjadi plus 2.

“Pertandingan penting buat Persebaya untuk menjauh dari zona degradasi. Buat Persib penting untuk menjaga asa juara. Sehingga bisa diprediksi laga bakal berjalan sengit di lapangan,” ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menanggapi kemenangan timnya.

“Ini jadi duel antar pemain lokal. Persib punya pengalaman, sementara kami relatif muda-muda. Itu benar-benar terjadi duel di lapangan. Kami bisa memanfaatkan mudanya pemain kami sehingga bisa meng-eksplore kesempatan dan mencetak 4 gol,” tambahnya.

Jumlah gol Persebaya masih akan bertambah karena masih ada 8 laga yang akan dimainkan. Da Silva diperkirakan akan bisa kembali diturunkan saat Persebaya menjamu Madura United usai menjalani penyembuhan cedera. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Arti Laga Lawan Persib Bagi Djanur