Persebaya vs Madura United: Djanur Kejar Kemenangan Kedua di GBT

Djadjang Nurdjaman. Foto: Rizka Putra Perdana for EJ
Iklan

EJ – Dua kekalahan dan satu kali kemenangan dibukukan Persebaya pada era Djadjang Nurdjaman saat berlaga di Gelora Bung Tomo. Malam ini, Kamis (25/10), Green Force akan menjamu Madura United dalam pekan ke-27 Liga 1 2018.

Kemenangan atas tuan rumah Persib Bandung 4-1 di Gianyar Bali (20/10) lalu menjadi bekal yang sangat positif bagi tuan rumah. Sementara Madura United hanya memetik hasil imbang pada pekan ke-26 saat ditahan Persipura 2-2 di Pamekasan.

Fandry Imbiri Telah Kembali

Pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan skor 2-2. Persebaya dalam laga nanti masih tidak akan diperkuat top skor sementara Liga 1 David da Silva. Juga dipastikan tanpa Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, dan Nelson Alom. Sementara kondisi Dutra masih diragukan.

Iklan

“Kami pesimis apakah Dutra bisa diturunkan melawan Madura United,” kata Djanur, panggilan pelatih asal Majalengka ini.

Dalam latihan resmi kemarin (24/10) di Gelora Bung Tomo, pemain asal Brasil ini sudah ikut berlatih. Kembalinya Fandry Imbiri setelah menjalani sanksi kartu merah saat mengalahkan Mitra Kukar membuat pilihan bek tengah semakin banyak.

Sementara untuk lini depan Persebaya sepertinya akan mempertahankan komposisi pemain saat mengalahkan Persib Bandung. Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando akan mengisi lini depan. Kolaborasi ketiganya dengan pergerakan cair sangat mungkin tetap dipertahankan Djanur.

BACA:  Romantisme Rishadi Fauzi, Akankah Cetak Gol Perdana?

Fandi Eko Utomo, pencetak dua gol ke gawang Persib, juga kemungkinan akan kembali menjadi starter. Fandi adalah mantan pemain Madura United musim lalu bersama OK John dan Raphael Maitimo yang sekarang juga berada di skuad Green Force.

Madura United Kejar Kemenangan

Tim tamu Madura United akan datang ke Gelora Bung Tomo dengan target mengalahkan Persebaya. Pelatih Gomes de Oliviera mengatakan bahwa peluang juara belum tertutup. Dengan syarat bisa meraih kemenangan di semua laga sisa. Termasuk mengalahkan Persebaya. “Kalau mau juara kami harus menyapu semua laga sisa,” kata Gomes

Gomes juga mengatakan jika tuan rumah akan mendapat tekanan berat untuk menang. Keadaan ini menguntungkan Madura United.

Laskar Sape Kerrab juga masih belum bisa diperkuat oleh Greg Nwokolo yang mengalami cedera. Tetapi striker Mamadou Samasa sedang dalam penampilan terbaiknya. Ia memborong dua gol dalam laga terakhir lawan Persipura. Juga masih ada Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, dan Benny Wahyudi yang sarat pengalaman.

BACA:  Manajer Persebaya: Telah Ada Pembahasan Kontrak dengan Duet Djanur-Bejo

Madura United saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara. Jika dalam laga nanti malam memenangkan pertandingan maka bisa melesat ke tiga besar klasemen. Sementara Persebaya saat ini masih di peringkat 13 dengan poin 32. Kemenangan akan membuat Persebaya maksimal bisa masuk peringkat 10 jika lebih baik selisih golnya dengan klub lain yang mempunyai nilai sama.

Laga derby Suramadu dengan target sama-sama mengincar kemenangan menjanjikan tontonan yang menarik. Adu strategi pelatih lokal dan pelatih asing. Akankah Djanur akan memetik kemenangan keduanya di kandang atau Gomes akan memecah kebuntuan Madura United yang belum pernah menang lawan Persebaya? (bim)

Prediksi susunan pemain:

PERSEBAYA: Miswar S (GK), Abu Rizal M, Fandry Imbiri, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, Misbakus S, Rendi Irwan, Fandi Eko, Osvaldo Haay, Oktafianus F, Irfan Jaya

Coach: Djadjang Nurdjaman

MADURA UNITED: Satria Tama (GK), Beny Wahyudi, Fabiano R, Fachrudin, Rendika Rama, Slamet N, Asep Berlian, Zah Rahan, Bayu Gatra, Mamadou Samasa, Milad Z

Coach: Gomes de Oliviera

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display