Sumringahnya Para Pemenang Golden Ticket di Bonek Academy

57
Foto: Rizka Putra Perdana for EJ
249Shares

EJ – Bonek Academy 2018 selesai pada Minggu (28/10) dan resmi ditutup dengan acara penghargaan pemenang. Tapi, tak berhenti di situ, 10 peserta masing-masing kategori lomba yang lolos dan mendapatkan golden ticket berhak untuk tampil di Bonek Fair, Desember mendatang.

Lebih dari seribu peserta mengikuti lomba Bonek Academy 2018. Tercatat ada 68 peserta Bonek Idol, 36 peserta Bonek Academy, 134 peserta desain clothing, 37 desain merchandise, 16 peserta kreasi barista kopi, 66 peserta kreasi resep kuliner dan 705 peserta lomba fotografi.

“Di Bonek Academy tidak semua peserta bisa tampil, beberapa terpaksa kami seleksi karena keterbatasan ruang. Tapi dari para peserta ini kami ambil 10 terbaik yang tampil di Bonek Fair, sama seperti tahun lalu kami kasih modal usaha,” ujar Brand Manager Kapal Api, Ferdinand Tan.

Ya, hanya ada 10 peserta dari tiap lomba yang berhak mendapatkan golden ticket untuk bisa tampil di Bonek Fair, Desember mendatang. Nantinya karya peserta yang lolos akan ditampilkan kembali untuk dicari pemenangnya.

Untuk desain merchandise dan desain clothing para peserta juga diharuskan mengubah hasil karyanya menjadi bentuk nyata. Jadi, ketika Bonek Fair nanti baik juri maupun pengunjung bisa sudah bisa melihat langsung wujud kreasi yang telah dibuat.

Foto: Rizka Putra Perdana for EJ

Salah satu peserta yang mendapat golden ticket Desember mendatang adalah Budi Tri Wicaksono. Tidak tanggung-tanggung, pria asal Madiun itu mendapat dua golden ticket sekaligus.

“Satu ini desain merchandise dan satunya kreasi kopi. Senang dan bersyukur bisa dapat golden ticket, sudah saya rencanakan dengan baik ternyata dipilih,” ujarnya.

Datang bersama istri, ia menamai kopinya Iced Coffee Bon Day, diambil dari kata Bonek Day. Desain kopi Budi cukup menarik perhatian karena menampilkan gambar Irfan Jaya dan Osvaldo Haay sebagai latar belakang.

BACA:  Sukses di Tahun Perdana, Bonek Academy Harus Jadi Agenda Rutin

“Saya sering ngopi dari kafe ke kafe, apa yang saya kunjungi di kafe-kafe saya jadikan satu, ternyata diterima oleh juri,” ujarnya.

Foto: Rizka Putra Perdana for EJ

Peserta lain adalah Gatot Heri Cahyono yang mengikuti dua lomba yaitu kreasi kopi dan kreasi resep kuliner. Tapi tak seperti Budi, Gatot hanya sukses mendapatkan satu golden ticket di kreasi kopi.

“Sama sekali nggak menyangka tadi kan ada nama Heri saya cek peserta lain tidak ada yang bernama Heri terus saya maju ternyata memang benar,” ujar Heri sambil tertawa.

Tak menyangka bisa dapat golden ticket, Heri juga tak berharap lebih untuk bisa meraih hadiah utama di Bonek Fair mendatang. “Pokoknya saya lebih kreatif saja, apapun hasil karya kita jangan ragu untuk menuangkannya,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments