100 Bonek Marshal Siap Bantu Pengamanan Laga Persebaya

62
Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Shares

EJ – Laga klasik antara Persebaya menghadapi Persija akan dilangsungkan besok Minggu (4/11) di Gelora Bung Tomo. Puluhan ribu lembar tiket kategori fans sudah terjual habis. Tensi tinggi diprediksi akan terjadi selama laga.

Tingginya animo bonek dan tensi pertandingan nanti membuat panpel bekerja ekstra keras untuk kelancaran laga nanti.Salah satu yang dipersiapkan adalah Bonek Marshal untuk membantu pengamanan di tribun penonton.

“Bonek Marshal ini program yang terbentuk sejak Juli lalu. Dan sudah berjalan dengan baik. Kami sekarang meningkatkan pengamanan jalannya pertandingan untuk besok. Sebab, kami tidak ingin ada oknum yang masih tidak tertib,” sebut Nikolas Lucky Permadi, security officer Persebaya, saat pengarahan Bonek Marshal di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (2/4) dikutip dari persebaya.id.

Sebanyak 100 Bonek Marshal akan dilibatkan dalam pertandingan besok. Tugasnya adalah tidakan pencegahan terhadap oknum suporter yang kurang tertib. Di tiap tribun sudah ada perwakilan untuk Bonek Marshal. Mereka memakai atribut khusus. Para Bonek Marshal akan berlokasi di daerah bawah dekat tribun. Memantau situasi tribun dari bawah.

Nikolas juga mengatakan untuk laga besok Bonek Marshal juga akan ditempatkan di tribun atas. Tindakan persuasif akan diutamakan untuk pencegahan.

“Tapi untuk pertandingan melawan Persija juga akan ada yang di tribun. Jika ada indikasi oknum, maka Bonek Marshal yang terdekat bisa melakukan pencegahan terlebih dahulu. Mereka nanti melakukan upaya persuasif dan bersahabat agar pertandingan kembali berjalan aman dan nyaman. Dengan begitu, tidak akan ada lagi kerusuhan dan pelanggaran yang berdampak ke denda bagi Persebaya,” jelas Nikolas.

Laga besok juga sebagai ujian bagi bonek untuk bisa terhindar dari sanksi komisi disiplin yang dendanya sudah mencapai 1 milyar secara total. Juga terhindar dari laga usiran dan tanpa penonton untuk musim ini dan musim depan.(bim)

Facebook Comments
BACA:  Tak Lakukan Banyak Perubahan, Bejo Mantapkan Strategi Tim