Djanur Masih Rahasiakan Pengganti Rodeg

Djajang Nurjaman dan Oktavianus Fernando / Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Absennya bek kanan Abu Rizal Maulana atau yang biasa dipanggil Rodeg membuat Coach Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk menemukan solusinya. Jika Rodeg dalam keadaan fit atau tidak terkena akumulasi kartu, hampir dipastikan pemain bernomor 22 tersebut menjadi starter di posisi bek kanan.

Dalam konferensi pers Persebaya vs Persija yang dieselenggarakan, Sabtu (3/11), coach Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, menyatakan bahwa ia sudah menyiapkan pengganti dari Rodeg. Namun, Djanur masih merahasiakan siapa yang akan menjadi starter dalam laga menghadapi Persija besok.

Ia hanya memberikan clue tentang siapa yang menjadi calon pengganti Rodeg. “Yang pasti calonnya di situ ada Andri (Muliadi), Syaifuddin, atau mungkin Fandry Imbiri yang di Semen Padang pernah bermain sebagai bek kanan,” ujar Pelatih berusia 53 tahun ini.

BACA:  Laga Lawan PSBI Resmi Ditunda

Ditanya soal kemungkinan Oktafianus Fernando menggantikan Rodeg, Djanur menampik kemungkinan tersebut. Ia beranggapan dengan minimnya stok striker sebagai alasan mengapa Opan tidak akan diplot di posisi bek kanan.

Iklan

Dari ketiga calon yang disebutkan, di musim ini Fandry Imbiri pernah satu kali mengisi posisi bek kanan pada pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Syaifuddin juga pernah tiga kali bermain di bek kanan, hanya saja ia bermain di posisi tersebut pada laga pra musim. Yakni dua kali di Piala Gubernur Kaltim (pada pertandingan melawan Sriwijaya FC dan Borneo FC) serta pada laga uji coba melawan PSS Sleman. Sedangkan Andri Muliadi musim ini sama sekali tidak pernah menempati posisi bek kanan.

BACA:  Pemain Timnas Besok Gabung Latihan Persebaya

Untuk Oktafianus Fernando, ia pernah satu kali bermain di posisi bek kanan, yakni pada pertandingan putaran 1 melawan PSIS Semarang (22/7) yang berujung kartu merah untuk Opan dan menghasilkan kekalahan bagi Persebaya (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display