Konpers Djanur: Laga di Hari Pahlawan, Perkembangan David da Silva

Foto : Visnu Suwarto for EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menghadiri konpers pra laga melawan PSM Makassar, Jumat (9/11). Ia didampingi bek Persebaya, M. Syaifuddin.

Tentang laga lawan PSM

Persebaya akan bertemu lawan berat calon juara di tahun 2018 ini. Dan sementara posisi kami juga masih belum aman, masih 3 poin lagi untuk bisa dikatakan aman. Artinya pertandingan besok tidak boleh disia-siakan. Walau kita tahu lawan kita lawan yang berat. Mereka pasti akan bertarung habis-habisan untuk menjaga asa juara. Sementara kami juga sama, apalagi besok bertanding di hari krusial di Hari Pahlawan. Saya pikir ini akan menjadi tambahan motivasi buat pemain, saya yakin itu. Gak mungkin pemain tidak mempunyai rasa itu. Jadi gak tau kebetulan atau gimana gitu paling kuat tanggal 10, jadi saya pikir juga ada untungnya. Semoga betul-betul ini menjadi suntikan motivasi bagi pemain.

Sekali lagi kami belum aman. Kami masih butuh 3 poin, dan kami ingin meraihnya dari pertandingan besok. Walaupun setelah itu masih menyisakan 4 pertandingan lagi. Sementara lawan yang kita hadapi tadi sudah disampaikan secara motivasi pasti mereka ingin menjaga asa juara. Di sisi pemain, materi pemain juga mereka banyak pemain pemain berkualitas d isana. Sebut saja ada Rahmat, ada Ferdinand (Sinaga), ada (Guy) Junior. Mereka pemain yang harus mendapat perhatian khusus. Jadi butuh kerja sama seperti halnya yang telah ditunjukkan ketika melawan Persija kemarin.

Iklan
BACA:  Persebaya Optimis Raih Kemenangan Atas Persikabo 1973

Sementara di Persebaya sendiri untuk pertandingan besok, Alhamdullillah yang kemarin diturunkan tidak ada satupun yang terkena larangan main ataupun cedera. Artinya kalau saya sendiri mau menurunkan the wining team sangat mungkin. Untuk pemainnya siap semua, ditambah lagi ada perkembangan baru dari David, kemarin sudah ikut latihan. Nanti saya juga  mesti memantau sampai hari besok, mulai hari ini, apakah ia siap atau tidak.

 

Tentang laga di Hari Pahlawan

Ya karena penuh makna, pastilah sangat bermakna. Makanya kita sampai nanya kok bisa bertepatan dengan tanggal 10 November. Bermakna bagi Surabaya, identik dengan Hari Pahlawan, tanggal 10 tepatnya pahlawan telah berjuang untuk negara ini. Dan sekarang generasi lebih muda kebagian untuk berbuat untuk kota Surabaya. Saya pikir hal ini tidak akan disia-siakan.

BACA:  Uston Nawawi Akan Kursus Lisensi AFC Pro

 

Tentang perkembangan David da Silva

Ada perkembangan baru terkait da Silva. Tetapi saya mungkin juga harus… namanya juga cedera cukup lama, berminggu minggu, meninggalkan latihan, meninggalkan tim dan butuh waktu untuk adaptasi. Walaupun mereka bisa dimasukkan dalam DSP (Daftar Susunan Pemain), mungkin untuk menjadi starter belum.

 

Tentang Persebaya tim pembegal calon juara

Seperti biasanya, saya tidak ingin terlalu jumawa, terlalu tinggi hati dengan mengalahkan tim-tim besar. Saya takut berdampak negatif kepada pemain. Tapi yang pasti tadi bilang kepercayaan diri, bisa bertanding melawan tim-tim kuat. Itu saja yang diambil hikmahnya. Tetapi semuanya tetap kita lakukan dengan kerja keras. Ya mudah-mudahan pemain tidak over confident, tetap waspada, tetap menganggap bahwa tim lawan kita kali ini bahaya. Kalau bisa diimbangi dengan semangat 10 November. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display