Players To Watch: Ruben Sanadi dan M Rahmat

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga antara dua tim legendaris era perserikatan Persebaya melawan PSM malam nanti (10/11) akan menjadi adu cepat antar pemain sayap masing-masing tim. Persebaya akan bertumpu kepada bek kiri andalan mereka yaitu Ruben Karel Sanadi, sedangkan tim tamu PSM akan mengandalkan kecepatan dari “The Flash” M Rahmat.

Ruben Sanadi

Harus diakui, Ruben Sanadi merupakan rekrutan terbaik Persebaya musim ini sekaligus pemain terbaik Persebaya musim ini. Penampilan gemilangnya di posisi bek kiri benar-benar hampir tidak tergantikan selama musim ini. Kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya membuat tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut benar-benar bertumpu kepada Ruben. Bahkan ketika Persebaya bermain buruk atau kalah sekalipun, Ruben seringkali tetap menampilkan permainan terbaik.

BACA:  Manajemen Sebut Tak Akan Intervensi Djanur di Bursa Transfer

Saat ini Ruben Sanadi sedang dalam performa terbaiknya. Dalam lima laga terakhir, Ruben berhasil memberikan dua assist. Masing-masing kepada Fandi Eko Utomo pada laga melawan Persib (20/10) dan ke Osvaldo Haay pada laga melawan Persija (04/11). Selain itu, Ruben berhasil membuat Persebaya cleansheet dua kali dalam kurun waktu lima laga tersebut.

Iklan

Kecepatan Ruben Sanadi akan sangat dibutuhkan Persebaya malam nanti, baik dalam menyerang ataupun bertahan

BACA:  Persebaya Mantapkan Penguasaan Bola

M Rahmat

Seharusnya PSM benar-benar bersyukur pemain sekelas M Rahmat tidak dipanggil ke timnas Piala AFF 2018. Karena di fase-fase krusial liga ini, performa M Rahmat justru meningkat. Pemain yang dijuluki  The Flash karena kecepatannya ini sedang panas-panasnya. Dalam lima laga terakhir, pemain yang memiliki 3 caps bersama timnas Indonesia ini dapat menciptakan tiga gol an satu assist. Sudah tentu ini menjadi malam yang panjang buat siapapun yang berada di posisi bek kanan malam nanti, baik Abu Rizal Maulana ataupun Syaifuddin (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display