Baru Sembuh dari Cedera, Djanur Akan Terus Mainkan da Silva

David da SIlva usai mencetak gol. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – David da Silva akhirnya kembali bermain melawan PSM Makassar (10/11). Setelah absen lima pekan karena cedera saat melawan Arema FC (6/10), pemain asal Brasil itu masuk menggantikan Feri Pahabol pada menit ke-59. Ia pun hanya membutuhkan 8 menit untuk kembali mencetak gol. Gol ke-17 dari pemain bernomor punggung 17.

Ditanya mengenai alasan mengapa nekat memainkan da Silva, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa ia menunjukkan progres yang baik saat latihan. “Saya cukup beralasan karena melihat beberapa kali latihan ia menunjukkan kondisi yang siap untuk diturunkan. Dan saya juga mempersiapkannya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Dia harus berani dan hasilnya bagus,” ujar Djanur saat konpers usai pertandingan.

BACA:  Azrul Minta Pemain Tidak Takabur, Ingin Akhiri Musim dengan Strong

Da Silva merupakan pemain yang sangat vital bagi Persebaya musim ini. Pemain yang di awal musim sempat diragukan karena isu rabun senja yang membuatnya dibuang dari Bhayangkara FC ini dapat membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Ia menjadi pemain kunci Persebaya dalam penyerangan dengan menceploskan 17 gol dari total 53 gol yang diciptakan oleh Bajul Ijo di liga 1.

BACA:  Kreatifitas Koreo Suporter Persebaya vs PSM: Dari Spirit Hari Pahlawan Hingga Persahabatan Tanpa Batas

Sejauh ini da Silva telah menciptakan 21 gol bagi Persebaya di semua ajang. Melihat da Silva yang langsung mencetak gol ketika comeback, bukan tidak mungkin jumlah tersebut akan terus betambah. (mni)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display