Konpers Djanur: Target Setelah 41 Poin, Penampilan Bagus Pemain Belakang

Djadjang Nurdjaman saat laga melawan PSM. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Djadjang Nurdjaman menghadiri konpers pasca laga Persebaya melawan PSM Makassar, Sabtu (10/11). Ia didampingi pencetak gol ketiga, Fandry Imbiri.

Tentang kemenangan penting lawan PSM

Pertama, sangat krusial karena dengan kemenangan ini, hari ini rasanya sudah aman stay di Liga 1. Kedua, saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kerja pemain pada hari ini di hari yang bersejarah 10 November di Surabaya. Mereka menunjukkan permainan yang luar biasa, bukan hanya menang telak 3-0 dari tim besar, dari kandidat juara. Jadi boleh dikatakan ini kerja luar biasa pemain.

Saya sangat mengapresiasi dan boleh dibilang saat pertandingan di babak pertama kami masih kesulitan ketika mereka memasang 5 pemain bertahan di belakang. Tapi beruntung kami bisa tercetak satu gol. Kemungkinan begitu babak kedua, mereka berubah berani keluar. Buat kami lebih leluasa untuk bekerja keras. Setelah itu banyak perubahan yang tercipta. Dan saya begitu yakin karena melihat penampilan babak pertama boleh dikatakan anak-anak tidak apa-apa.

Iklan
BACA:  Daftar Pemain yang Pernah Membela Persebaya dan PSM

Tentang target setelah 41 poin tercapai

Yang pasti kami menyisakan 4 partai, 2 away, 2 home. Masih terus berusaha mencari poin, tetapi agak sulit, hitung-hitungan gak tahu ada di posisi berapa, pasti ketika kita bisa meraih poin maksimal, kenapa tidak? Kita tidak peduli walaupun kita away di Bali dan Medan, kita akan maksimalkan. Demi kita harus jauh melangkah, tidak hanya buat di papan tengah kalau bisa naik ke atas.

Tentang target peringkat

Pastinya di setiap pertandingan, kita ingin menang. Kalau ada di peringkat berapa, kita gak tahu.

Tentang Persebaya sering menang lawan tim-tim papan atas

Yang pasti saya apresiasi ke pemain, luar biasa produktif. Sampai saat ini masih terproduktif kan, 50 berapa gol kita, 53. Dan spesialnya lagi menang dari tim-tim papan atas, di atas kita. Itu adalah sebuah berkat semua pemain. Dan kami sebenarnya melihat, okelah kadang-kadang media suka nyebut tentang kalah kualitas, pemain muda. Sebetulnya kalau mereka mau tampil dengan maksimal dan daya juang tinggi, saya pikir masih bisa.

BACA:  Inilah 19 Pemain PSM yang Dibawa ke Surabaya

Tentang mengapa nekat memainkan David da Silva

Saya cukup beralasan karena melihat beberapa hari latihan, dan dia menunjukkan kondisi yang sehat untuk bermain. Dan saya juga mempersiapkan dia untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Dia harus berani dan hasilnya bagus.

Tentang kunci rahasia membuat penampilan Persebaya membaik

Bukan karena saya tapi karena pemain Persebaya punya kualitas. Apa sih yang bisa saya buat dalam waktu singkat? Tidak ada. Saya hanya jaga kekompakan. Saya hanya gali kualitas itu dan mereka menunjukkan kekuatan itu

Tentang penampilan bagus para pemain belakang

Banyak faktor, Fandry (Imbiri) yang comeback-nya dari cedera menunjukkan permainan yang bagus. Solid dengan Dutra ditambah lagi dengan Syaifuddin yang ternyata lebih disiplin. Semakin percaya dirinya Miswar. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display