Pulih Lebih Cepat, David da Silva Berterima Kasih kepada Pelatih Fisik Asal Brasil

Emilio, pelatih fisik pribadi David da Silva. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Di balik pulihnya cedera lutut yang diderita David da Silva, ada peran personal trainer bernama Emilio. Pelatih fisik itu didatangkan secara khusus oleh David dari kampung halamannya di Brasil.

David da Silva menjalani latihan perdana bersama Persebaya Surabaya pada Rabu, 7 November 2018. Meski baru pertama kali latihan paska cedera lutut awal Oktober, David perlahan mulai ikut latihan taktikal.

Total ia hanya punya waktu tiga hari latihan sebelum laga melawan PSM Makassar (10/11). Karena minimnya persiapan itu diperkirakan David baru akan tampil dalam laga pekan ke-32 melawan Bhayangkara FC.

BACA:  Malam yang Layak Dilupakan David da Silva

Namun, David ternyata langsung diturunkan melawan PSM meski hanya sebagai pemain pengganti. Sepanjang laga David nampak nyaman melakukan berbagai pergerakan membahayakan. Ia bahkan menyumbang satu gol kemenangan pada menit ke-67.

Iklan

Nah, bisa kembali lebih cepat David mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Emilio. “Saya harus berterima kasih kepada Emilio sudah datang dari Brasil untuk membantu saya,” ujar David.

BACA:  Cetak Dua Gol, David da Silva Lewati Rekor Gol Misbakus Solikin

“Kami melakukan banyak latihan dan banyak orang yang juga mendukung saya agar kembali, saya berterima kasih kepada Emilio karena dia saya bisa bermain kembali,” tambah top skor sementara Liga 1 dengan 17 gol itu.

Persebaya akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-0 atas PSM di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selain David, dua gol Persebaya lain dicetak oleh Ferinando Pahabol (40′) dan Fandry Imbiri (90′). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display