Komentar Simon McMenemy Tentang David da Silva

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menjelaskan penyebab Bhayangkara FC mendepak David da Silva di awal musim. Ketika awal musim 2018 lalu David da Silva sempat menjalani trial di Bhayangkara FC. Namun, ia akhirnya gagal mendapat kontrak dan justru bergabung dengan Persebaya.

Nah, saat konferensi pers menjelang laga Psrsebaya melawan Bhayangkara FC (26/11) Simon menjelaskan jika dirinya tak memiliki masalah dengan David da Silva. Ia bahkan memuji performa David selama tampil untuk Persebaya.

“David bermain hanya 20 kali dan absen 11 kali, bayangkan jika dia bermain di seluruh pertandingan Persebaya,” ucap Simon. “David orang yang baik keluarganya juga baik, dia striker bagus, semua pemain juga menyukai dia,” ungkap Simon.

BACA:  Bhayangkara FC Bawa 18 Pemain ke Surabaya

“Tapi waktu itu ada beberapa alasan yang membuat Bhayangkara FC tidak bisa menerima David dan saya bilang ke dia pasti David dapat klub yang cocok untuk dirinya,” tambah pelatih asal Skotlandia itu.

Iklan

Ya, David akhirnya benar-benar mendapat klub yang cocok. Bersama Persebaya musim ini David telah mencetak 20 gol hanya dari 20 pertandingan bersama Persebaya. Catatan 20 gol itu juga membuat David memimpin daftar top skor sementara Liga 1 sampai pekan ke-31.

BACA:  Djanur Minta Pemain Fokus, Miswar Siapkan Mental

Senin esok, Simon akan bertemu mantan pemainnya tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-32. Namun, ia tetap senang David bisa menunjukkan kemampuan di tim barunya.

“Saya senang David bisa mendapatkan apa yang sudah dia dapat saat ini,” tandas pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display