Sering Menang Tandang, Simon McMenemy Tak Gentar Tekanan Bonek

Simon McMenemy. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tak gentar bermain dihadapan Bonek. Ia percaya diri timnya mampu meraih hasil positif melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/11).

Kepercayaan Simon itu bukan tanpa sebab. Bhayangkara FC mempunyai rekor cukup apik ketika bertanding di kandang lawan. Dari 16 kesempatan bermain di kandang lawan, Bhayangkara berhasil meraih kemenangan di tujuh laga.

“Pertandingan lawan Persebaya bakal jadi pertandingan berat, tapi situasi suporter tidak akan mengintimidasi kami,” ujar Simon ketika konferensi pers sebelum laga.

BACA:  Pesan Buat Bhayangkara FC: Ini Bukan Persebaya di Putaran 1, Cak!

“Kami banyak meraih kemenangan (di tandang), kami bisa menang di lawan Persib juga di Jayapura (lawan Persipura) dan kami ingin melakukannya di pertandingan besok, jadi kami tidak akan terganggu dengan intimidasi suporter,” lanjut Simon.

Iklan

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengaku dirinya sudah menyiapkan strategi khusus melawan Persebaya. “Kami sudah punya game plan, semoga anak-anak bisa menjalankan rencana dan bermain fokus dan bisa mendapatkan tiga poin,” ujar Simon.

BACA:  Kalahkan Bhayangkara, Persebaya Raih Empat Kemenangan Beruntun

Namun, Simon juga tetap waspada karena Persebaya dianggapnya punya pemain berkualitas. Apalagi ada Otavio Dutra dan juga David da Silva yang pernah membela Bhayangkara FC. “Persebaya tim bagus ada Dutra dan Da Silva, kami sudah tahu permainan mereka,” ujar Simon

“Tapi kami tidak mau terlalu jauh berpikir mengejar gelar juara, tapi yg pasti kami ingin menang besok,” tandas pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 musim lalu itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display