Menunggu David da Silva Pecahkan Rekor (Lagi)

David da Silva merayakan gol ke gawang Bali United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Hingga pekan ke-31, David da Silva sudah mencetak 20 gol bagi Persebaya. Menariknya, dari jumlah gol sebanyak itu dicetaknya dari 13 kali menjadi starter dan 7 kali sebagai pemain pengganti. Sebanyak 11 kali laga striker plontos ini harus absen karena cedera.

Dan dari 20 pertandingan ini, tiga kali ia mencetak hattrick. Yakni saat melawan PS TIRA, Mitra Kukar, dan terakhir Bali United. Dari catatan trigol sebanyak tiga kali ini membuat dirinya layak diberi predikat sebagai “Raja Hattrick Semusim Sepanjang Masa” bersama Persebaya.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Bhayangkara FC: Miswar Menawan, Osvaldo Cemerlang

Sedang di ajang Piala Indonesia, pemain bernomor punggung 17 ini mencatatkan quattrick saat Persebaya Surabaya mencukur gundul PSBI Blitar 14-0 beberapa waktu yang lalu.

Ini berarti di semua kompetisi resmi di musim ini David “Robogoal” da Silva telah mencetak sebanyak 24 gol. Ada dua rekor yang siap dipatahkan oleh ujung tombak asal Brasil ini. Yakni rekor sebanyak 26 gol di kompetisi liga sekaligus rekor gol semusim di semua kompetisi resmi milik legenda hidup Persebaya Jacksen F. Tiago yang berumur 21 tahun

Iklan
BACA:  Komentar Simon McMenemy Tentang David da Silva

Jadi, andai Da Silva mencetak hattrick lagi nanti malam kontra Bhayangkara FC, maka ia sudah memecahkan sebuah rekor, yakni rekor jumlah gol semusim pemain Persebaya.

Bisa mencetak gol lagi David? Kami (masih) haus gol kamu! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display