Tampil Lepas, Persebaya U-16 Kalahkan Barito Putera

Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Laga awal Elite Pro Academy Liga 1 U16 Grup X berlangsung kemarin Sabtu (1/12) di Banjarmasin. Persebaya berhasil mengalahkan Barito Putera 1-0.

Bermain di Stadion Demang Lehman, anak asuh Yongky Kastanja bermain lepas dan disiplin. Diperkuat Brylian Aldama bintang tim nasiTimnas U-16 mengimbangi tim tuan rumah.

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Aslan Wais menit ke-11. Berawal dari umpan Marselino Ferdinan ke M Akrom. Bola tendangan Akrom ditepis penjaga gawang Barito, bola muntah dimanfaatkan Aslan menjadi gol.

BACA:  Daftar pemain Persebaya U-16 untuk Kompetisi Pro Elite Academy 2019

Kemenangan ini disambut gembira oleh seluruh tim. Yongky Kastanja saat dihubungi EJ mengaku senang dengan hasil tersebut. “Saya bahagia. Ini start yang bagus. Lini belakang tengah dan depan bisa berjalan baik. Mainnya lepas dan disiplin,” kata Yongky.

Iklan

Yongky berharap hari ini Minggu (2/12) bisa bermain baik. “Saya harap besok (hari ini, red) bisa bermain baik. Dan bisa memastikan lolos semifinal,” tambah Yongky.

BACA:  Persebaya U-16 Lolos Babak 8 Besar

Di laga lain Persija mengalahkan Borneo FC 1-0. Dengan hasil tersebut, Persebaya dan Persija sama-sama mengumpulkan tiga poin.

Malam ini di Stadion 17 Mei Banjarmasin Persebaya akan bertemu Persija. Sedangkan sore harinya Barito Putera akan menjamu Borneo FC. Jika Persebaya menang akan dipastikan lolos semifinal. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display