Bakal Dimainkan di Laga Terakhir, Rachmat Irianto Siapkan Mental

Rachmat Irianto saat konpers pra laga melawan PSIS (7/12). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akan menurunkan Rachmat Irianto menggantikan Fandry Imbiri yang terpaksa absen karena urusan keluarga di laga pekan terakhir melawan PSIS Semarang (8/12).

Itu merupakan penampilan pertama kali Rian-sapaan akrab Rachmat Irianto- setelah 15 laga. “Saya persiapkan mental karena sudah lama tidak bermain di Persebaya dan sekarang kembali bermain saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Rian.

Rian musim ini jarang membela Persebaya. Pemain 19 tahun itu sempat absen tiga bulan karena cedera telapak kaki dan harus membela timnas di ajang Piala AFC U-19. Rian baru bermain tiga kali sepanjang musim ini di Persebaya.

BACA:  Konpers Jafri Sastra: Pertarungan Dua Silva, Agresifitas Persebaya di Kandang

Nah, dipercaya tampil di laga terakhir, Rian ingin memberikan performa terbaiknya. “Pertandingan terakhir cukup menegangkan bagi saya karena nggak pernah bermain jadi saya ingin berikan kemenangan untuk Persebaya dan membahagiakan warga Surabaya dan Bonek,” tuturnya.

Iklan

Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- mengungkapkan alasannya memilih Rian untuk turun melawan PSIS.

“Jujur kalau ada Fandri kami akan memasangnya, tapi saya melihat hasil latihan Rian, dia juga pemain pengalaman di timnas U-19, sudah saatnya dia manggung, saya tidak ragu untuk memasangnya besok (Sabtu 8/12),” ucap Djanur.

BACA:  Konpers Djanur: Penampilan Persebaya, Agenda Usai Liga Berakhir

Diminta Jaga Bruno Silva

PSIS Semarang punya striker tajam yaitu Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu telah mencetak 16 gol dari 30 kali diturunkan musim ini. Bruno bahkan sedang dalam tren positif selalu cetak gol di lima laga terakhir.

Nah, Djanur berharap Rian bisa menghentikan ruang gerak Bruno Silva. “Kami waspada Bruno Silva, semoga Rian bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga Bruno,” ungkap Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display