Kalahkan PSIS, Persebaya Akhiri Musim dengan Happy

Fandi Eko Utomo usai cetak gol. Foto: Ninda Sahriyani for EJ
Iklan

EJ – Persebaya menutup laga terakhirnya di Liga 1 2018 dengan kemenangan. Tema happy ending yang dicanangkan tim pelatih berbuah hasil. Gol tunggal Fandi Eko di babak kedua membuat Persebaya menang tipis 1-0 melawan tamunya, PSIS.

Pertandingan yang dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) langsung berjalan menarik sejak wasit Yudi Nurcahya meniup peluit. David da Silva dan Irfan Jaya bermain agresif. Sebuah peluang emas David saat laga masih berjalan delapan menit. David yang sudah mampu melewati kiper tendangannya ke gawang kosong masih menyamping.

Sampai menit ke-20, Persebaya masih menguasai jalannya pertandingan. Peluang Irfan Jaya dan Fandi Eko masih bisa ditepis Joko Ribowo yang bermain baik sore ini. Bruno Silva striker PSIS sempat mempunyai peluang. Tendangannya masih lemah.

BACA:  Pujian untuk Atmosfer GBT, Samakan dengan Stadion Maracana hingga Damainya Bonek-Semarang Fans

Sebuah serangan dari Irfan Jaya menit 29 membuat Safrudin Tahar terkena kartu kuning. Irfan dilanggar di sisi kiri pertahanan PSIS. David da Silva kembali mengancam gawang lawan. Sundulan jarak dekatnya tipis di atas mistar Joko Ribowo.

Iklan

Lima menit terakhir Mahesa Jenar lebih menyerang. Bruno Silva hampir mencetak gol pada menit ke-43. Beruntung, tendangan kerasnya mampu diblok dengan kaki oleh Miswar. Babak pertama tidak ada gol tercipta. Skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Persebaya langsung tampil lebih dominan. Sebuah serangan dari Fandi Eko belum berbuah hasil. Bola tendangannya masih melebar. Gol yang ditunggu puluhan ribu Bonek akhirnya datang juga. Diawali dengan umpan terobosan dari Irfan Jaya, bola ditendang kapten Rendi Irwan tapi masih bisa ditepis Joko Ribowo. Bola rebound mengarah ke kaki Fandi Eko yang langsung ditendang dengan keras. 1-0! Gol itu disambut puluhan ribu Bonek dengan suka cita.

BACA:  Persiapan Mepet, Alfredo Vera Kembali Rotasi Pemain

Pertandingan sempat terhenti karena ada penyalaan flare usai terciptanya gol.

Persebaya masih mendominasi jalannya pertandingan. Taka da serangan berbahaya dari PSIS. Striker David da Silva masih belum menambah perbendaharaan golnya. Sebuah serangan darinya masih gagal karena bola bisa dihalau pemain belakang PSIS.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persebaya menambah gol. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Green Force. Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke posisi 4. Namun posisi Persebaya masih bisa digeser oleh tiga tim yakni Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC yang belum memainkan partai terakhirnya. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display