Pujian untuk Atmosfer GBT, Samakan dengan Stadion Maracana hingga Damainya Bonek-Semarang Fans

Koreo Bonek Gate 21. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Usai laga antara Persebaya melawan PSIS berakhir, puluhan ribu Bonek dan Semarang Fans melakukan pesta flare dan kembang api. Sebelum laga, aksi koreo 3D diperagakan Bonek di tribun utara, timur, selatan, dan Gate 21. Atmosfer laga pekan ke-34 itu memang luar biasa. Apalagi 50.000 penonton yang memadati Gelora Bung Tomo (GBT) tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk kedua tim.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan jika atmosfer GBT sangat luar biasa. “Saya tadi berbicara dengan Bruno (Silva). Atmosfer di sini sama seperti Stadion Maracana. Bonek sudah luar biasa, teman-teman suporter dari Semarang juga bisa bersatu. Luar biasa,” puji Jafri usai pertandingan.

BACA:  Konpers Jafri Sastra: Atmosfer Pertandingan, Pemain Terbaik Persebaya

Jafri juga sangat senang karena kedua kelompok suporter bisa bernyanyi dan berdampingan dengan damai.

Semarang Fans di GBT. Foto: Joko Kristiono/EJ

Senada dengan Jafri, pemain depan PSIS, Komarudin juga memuji atmosfer GBT. “Suasananya sangat luar biasa, pendukungnya sangat ramai. Bonek dan Panser Biru semuanya rukun damai. Semoga semua suporter bisa seperti Bonek dan Panser Biru,” kata Komarudin.

Iklan

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengucapkan terima kasih atas dukungan Bonek. “Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bonek yang datang mendukung pemain secara langsung. Terus terang saya merinding. Dukungan Bonek menjadi tambahan motivasi untuk pemain. Kalau ada dukungan Bonek, permainan pasti konsisten,” kata Djanur.

BACA:  Bakal Dimainkan di Laga Terakhir, Rachmat Irianto Siapkan Mental

Sementara Rachmat Irianto mengatakan jika atmosfer laga sama seperti saat Homecoming Game melawan tim yang sama yakni PSIS. “Di balik itu, dukungan Bonek menambah motivasi pemain. Tanpa mereka, kami tak bisa apa-apa,” pungkasnya. (iwe)

Koreo Bonek Tribun Kidul. Foto: Joko Kristiono/EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display