Khitanan Massal Surabaya Jersey Community

108
Peserta Sunatan Massal / Foto : Surabaya Jersey Community
223Shares

EJ – Surabaya Jersey Community (SJC) adalah komunitas pecinta jersey. Anggotanya kebanyakan adalah Bonek. Komunitas yang banyak menyimpan artefak jersey-jersey jadul Persebaya. Semua asli dan bahkan berkategori match worm atau bekas dipakai langsung pemain.

Salah satu kegiatan mereka adalah kegiatan sosial. Salah satunya adalah mengadakan khitanan massal dengan mengambil tema “Khitanan Massal Wani Berbagi dan Bersinergi”

Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah kawasan Ampel Surabaya, Selasa (18/12) kemarin. Dimulai pada pukul 08.00-13.00 WIB, sebanyak 32 anak ikut dalam khitanan massal ini.

Menurut Yudha, salah satu perwakilan SJC kepada EJ mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah membantu anak-anak yang kurang mampu di kolong jembatan daerah Dupak untuk khitan, serta ingin menegaskan bahwa komunitas terbentuk harus benar bermanfaat untuk sesama.

“Semoga makin banyak komunitas atau rekan rekan yang peduli dengan generasi penerus khususnya di Surabaya. Yang kurang beruntung dan mampu yang perlu mendapat perhatian dan bantuan dari kita,” kata Yudha tentang.

Selain khitanan, acara diisi dengan ramah tamah anggota komunitas dengan peserta serta karyawan rumah sakit. Serta ada hiburan pembagian hadiah.

“Harapan buat SJC semoga selalu bisa tetap wani,akan terus mandiri dan bersinergi dengan siapapun, baik komunitas, instansi, apapun dalam kegiatan positif lainnya,” pungkas Yudha. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Mengenal Oka Gundul, Pencipta Lagu-Lagu Persebaya